• Home
  • Pelalawan
  • Hebatů.!!! Kepala Desa Ini Bagikan Lahan secara Cuma-cuma Kepada Warganya

Hebatů.!!! Kepala Desa Ini Bagikan Lahan secara Cuma-cuma Kepada Warganya

Rabu, 04 Januari 2017 | 00:02
kepala desa palas
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Setelah tercatat sebagai satu-satunya Kepala Desa di Indonesia yang menghibahkan tanah bagi 200 kepala keluarga  yang belum memiliki rumah pada tahun 2016, Samsari,Kepala Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau pada tahun 2017 ini kembali menghibahkan tanah seluas tiga hektar yang dapat dibangun sebagai tempat tinggal bagi 50 kepala keluarga.

Hal itu disampaikan oleh kepala desa yang bergaya nyentrik tersebut kepada RiauGreen.com saat diwawancaraai di kantornya, Selasa (03/01/2017).

"Inshaallah pada bulan Februari nanti kita sudah mulai mengkapling lahan-lahan yang akan kita bagikan ke warga,jadi bagi warga yang belum memiliki rumah bisa mendaftar ke kantor desa kemudian akan kita seleksi ,sehingga lahan yang kita berikan tepat sasaran,"ungkap Kepala Desa berkepala plontos tersebut.

Ketika ditanyakan motivasinya dan perihal tanah yang dibagikannya kepada warga, Samsari menjawab pertanyaan awak media dengan tawa renyah bahwa kalau suatu daerah itu ingin maju maka pimpinan daerah harus rela berkorban dan berani berbuat.

"Kalau hanya menunggu program pemerintah pusat maupun daerah tentu butuh waktu, maka saya berani ambil sebuah keputusan dengan berkorban memberI sebagian lahan yang saya punya untuk warga,mengenai lahan yang saya bagikan,ada sebagian milik saya, ada yang tukar guling dengan warga dan ada juga yang saya ganti rugi," tutur Samsari mengakhiri. (angga)

BERITA LAINNYA
Bupati Pelalawan Resmikan 2 Dermaga di Kuala Kampar
Senin, 20 Februari 2017 | 11:18
Dalam Sepekan, 2 PK KNPI Pelalawan Gelar Muscam
Kamis, 09 Februari 2017 | 20:19
BERIKAN KOMENTAR
Top