• Home
  • Pekanbaru
  • BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

BIN Daerah Riau Kembali Vaksinasi Massal 11 Ribu Peserta

Kamis, 23 September 2021 | 17:26
mcr
Vaksinasi massal pelajar, digelar BIN Daerah Riau
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Indonesia Sehat Indonesia Hebat' adalah motto gerakan vaksinasi massal Badan Intelijen Negara (BIN) yang terus dikerjakan dan disebarkan ke seluruh pelosok negeri, termasuk di Riau.

BIN Daerah Riau secara berkala mengadakan kegiatan vaksinasi massal yang diarahkan kepada sasaran pelajar, santri, dan masyarakat umum secara door to door, termasuk hari ini, Kamis (23/9/2021). BIN Daerah Riau kembali menggelar vaksinasi untuk 11 ribu peserta.

Kabinda Riau Brigjen Amino Setya Budi mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh BIN Daerah Riau adalah salah satu perintah KA BIN untuk mendukung program nasional dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal.

"Atas dasar itulah, vaksinasi massal dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan di seluruh Riau yakni 12 Kabupaten/Kota," terangnya.

Kabinda Riau mengajak para orang tua untuk melindungi seluruh keluarga dari COVID-19, salah satunya dengan mendapatkan vaksin bagi seluruh keluarga, tidak hanya orang tua melainkan juga anak-anak.

"Pandemi COVID-19 harus dihadapi dengan pertahanan yang kuat. Vaksin untuk anak-anak akan membantu melindungi anak-anak pasca kebijakan Pembelajaran Tatap Muka diberlakukan di wilayah Provinsi Riau," tambahnya.

Tidak hanya prioritas pada anak-anak, BIN Daerah Riau juga menitikberatkan vaksinasi kepada kalangan masyarakat umum khususnya kelompok umur lansia yang sudah tidak kuat secara fisik untuk mengantri vaksin di Puskesmas.

Kegiatan Vaksinasi Massal secara door to door dilakukan kepada keluarga yang mempunyai lansia di rumahnya melalui pendataan pemerintah setingkat RT/RW. Hal ini diharapkan efektif karena apabila seluruh keluarga mendapat vaksin maka potensi terpapar COVID-19 dapat diminimalisir.

Pada kegiatan vaksinasi massal hari ini, juga diadakan live streaming pelajar santri Riau dengan Presiden Jokowi yang juga meninjau langsung vaksinasi massal di Jawa Tengah. Kegiatan Pelajar sapa Presiden berada di Ponpes Muqomah Yayasan Alhasanah Riau dan SMA Kalam Kudus Riau.

Selain dua lokasi streaming dengan Presiden, BIN Daerah Riau juga melaksanakan vaksinasi massal untuk pelajar, santri dan masyarakat umum secara door to door di 12 Kabupaten/Kota wilayah Provinsi Riau, dengan rincian target diantaranya 3500 untuk santri, 3.500 untuk pelajar, 4.000 untuk masyarakat umum.

Harapannya, gerakan vaksinasi massal BIN Daerah Riau dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat baik perkotaan, pedesaan, termasuk daerah perbatasan pulau terluar provinsi Riau.(MCR)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top