• Home
  • Pekanbaru
  • Atlit Riau Kontingen PON Papua Martias, Raih Prestasi di Turnamen Biliar 9 Ball

Atlit Riau Kontingen PON Papua Martias, Raih Prestasi di Turnamen Biliar 9 Ball

Senin, 21 Juni 2021 | 12:47
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Luar biasa, baru saja berhasil meraih kejuaraan pada Open Tournament Handicap 10 Ball yang diselenggarakan Exhibition Rama, di Yogyakarta (DIY). Atlit Biliar Riau, kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, Martias Pratama, kembali berhasil juara pada Turnamen 9 Ball tingkat provinsi Riau yang diselenggarakan Community Billiard Pekanbaru (CBP) bersama Rumah Biliar Abege Cafe & Pool Pekanbaru. 

Kejuaraan turnamen yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-2 CBP dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Abege Cafe & Pool ini, merupakan prestasi gemilang yang ditampilkan Martias dalam bertanding. Dimana turnamen yang diikuti sebanyak 64 peserta tersebut, Martias berhasil menjadi Juara I/Champion setelah mengalahkan Aran dengan Scorer akhir 9-8, sehingga Aran yang juga Atlit Biliar Senior Riau tersebut meraih Juara II/Runner Up. Sedangkan untuk Semifinalis berhasil di Raih oleh Atlit Abege Club (ABC), Harira dan Atlit Pelajar Riau, Alpin GM.

Ketua Community Billiard Pekanbaru, Supryanto, mengatakan turnamen yang diselenggarakan CBP bersama Rumah Biliar Abege Cafe & Pool Pekanbaru ini, selain dalam momen HUT Ke-2 CBP dan HUT Ke-4 Abege Cafe & Pool Pekanbaru, juga merupakan program CBP dalam memaksimal pembinaan untuk Atlit Biliar di Riau. Terutama untuk Atlit Junior, Muda serta para Atlit yang akan mewakili Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  2-15 Oktober 2021 di Papua dan Atlit Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022.

Pelaksanaan turnamen ini jelasnya, juga terbatas yang dilaksanakan hanya dua hari, yaitu mulai tanggal 19-20 Juni 2021, mematuhi protokol COVID-19. "Pesertanya pun terbatas hanya diikuti oleh Atlit-atlit yang tergabung dalam komunitas CBP," katanya usai pelaksanaan turnamen. 

Selama pelaksanaan turnamen tambah Supriyanto, juga tidak lepas dari penegakan protokol kesehatan secara ketat dan menerapkan 3 M (Jaga Jarak, menggunakan Masker dan Menghindari Kerumanan) sesuai aturan dan himbauan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Ia berharap, pelaksanaan turnamen ini menjadi ajang bagi Atlit dalam meningkatkan kemampuan dan juga bisa dipahami dan dimaklumi oleh rekan-rekan Atlit diluar Riau maupun Nasional yang selama ini selalu ikut serta pada turnamen Biliar di Riau.

"Ini juga demi kesehatan kita bersama sesuai perkembangan penyebaran COVID-19 yang masih tinggi di berbagai  daerah di Indonesia," tuturnya.

Sementara, pengelola Rumah Biliar Abege Cafe & Pool Pekanbaru, Linda, mengharapkan turnamen yang diselenggarakan dalam momen HUT Abege Cafe & Pool Pekanbaru bersama CBP ini juga merupakan wujud kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik. Terutama dalam meberikan pembinaan terhadap Atlit biliar di Riau.

"Saya juga berharap momen kali ini juga membawa kesuksesan bersama kedepan, dan terus lebih baik lagi dari sebelumnya," katanya.

Lebih jauh, Linda juga mengatakan jika untuk mendukung program pembinaan Atlit maupun dalam melahirkan bibit baru Atlit Biliar Riau, Abege Cafe & Pool Pekanbaru akan selalu siap meberikan dukungan dan membuka pintu bagi para Atlit untuk berlatih meningkatkan kemampuan bermain.

"Dalam waktu dekat ini, kita juga akan kembali menggelar turnamen yaitu dalam rangka hari ulang tahun pertama Abege Biliar Club (ABC). Dimana ini juga sebagai bentuk support untuk kemajuan Atlit yang tergabung di Club milik Abege Cafe & Pool serta dukungan Abege Cafe & Pool untuk para Atlit dan pencinta biliar di Riau," tuturnya.

Sebagai informasi, turnamen yang diselenggarakan CBP bersama Rumah Biliar ini, juga sesuai dengan informasi yang disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali beberapa waktu lalu. Dimana ia menegaskan jika Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan tetap dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 di Papua.

Penegasan tersebut, juga sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) jika untuk PON siap dilaksanakan dan tidak lagi ada penundaan yang sebelumnya sempat ditunda pada tahun 2020 lalu.

Selain itu, himbauan ini juga disampaikan Gubernur Riau, H Syamsuar, jika untuk Atlit kontingen PON Papua diminta untuk terus mempersiapkan diri meningkatkan latihan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19, menimbang kondisi COVID-19 di Riau yang saat ini masih terus terjadi setiap hari.(mcr)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top