• Home
  • Pekanbaru
  • Detik-detik Imam Masjid di Pekanbaru Dipukul saat Salat Subuh

Detik-detik Imam Masjid di Pekanbaru Dipukul saat Salat Subuh

Jumat, 07 Mei 2021 | 16:25
dok Istimewa
Polisi mengamankan pria pelaku pemukulan terhadap imam masjid di Pekanbaru
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Imam Masjid Baitul Arsy Pekanbaru, Juhri Ashari (21), dianiaya pria bernama Deni Ariwan (41) saat memimpin salat subuh. Detik-detik penganiayaan terekam CCTV masjid.

Dari video yang diterima detikcom, terlihat pelaku datang dari pintu masjid sebelah kiri ketika jemaah tengah qunut di rakaat kedua salat subuh. Pelaku langsung masuk ke barisan belakang di sisi kanan.

Pelaku lalu melewati barisan jemaah yang sedang mengangkat tangan sambil membaca doa qunut. Dari belakang, pelaku menghampiri imam setelah melewati empat saf jemaah.

Pelaku terlihat pakai celana pendek dan kaos oblong warna hitam. Pelaku lalu berdiri di depan imam salat.

"Dia masuk ke imam dan pukul punggung saya sambil bilang 'Pak'. Tentu saya tidak jawab karena sedang salat," terang Juhri, Jumat (7/6/2021).

Usai menegur pelaku langsung menepuk pundak. Pelaku menyebut 'bisa dibetulin enggak salatnya' dengan nada keras dan berteriak. Dalam hitungan detik, pelaku langsung menampar pipi sang imam.

"Langsung ditampar sebelah kanan. Setelah itu saya mundur sedikit, saya lepas mik dan langsung diamankan jemaah," kata Juhri.

Jemaah yang melihat aksi pelaku memukul imam salat langsung merespons. Jemaah langsung mengamankan pelaku dan salat jelang fajar itu akhirnya terhenti.

Juhri mengaku tidak kenal dengan pelaku karena baru 1 bulan aktif sebagai imam di masjid tersebut. Namun, ia baru tahu pelaku tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian setelah diperiksa di Polsek Tampan.

"Nggak kenal, tapi dia tinggal di dekat sini. Tadi di polsek baru tahu, karena pengurus masjid, keluarga dia (pelaku) juga datang," katanya.

Juhri menyebut pelaku mengaku risi mendengar suara ngaji saat ditanyai di kantor polisi.

"Saya tidak kenal, tapi di kantor polisi tadi ditanya polisi kenapa masuk. Dia bilang 'saya lagi lewat di jalan raya, saya dengar ngaji, saya risi. Saya jengkel ya itu saya datangin saja'," katanya menirukan ucapan pelaku.

Kondisi imam dipastikan dalam keadaan baik. Tidak ada luka serius akibat penganiayaan tersebut. Polisi masih mendalami kasus ini.(detik.com)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top