• Home
  • Pekanbaru
  • Perbaikan Kabel PJU, Petugas Dishub Dilengkapi Identitas

Perbaikan Kabel PJU, Petugas Dishub Dilengkapi Identitas

Rabu, 27 Januari 2021 | 16:08
Pekanbaru.go.id
Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Terkait pencurian kabel lampu penerangan jalan umum (LPJU) sepanjang 200 meter milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru di seputaran Jembatan Siak I, Rabu (20/1/2021) pagi. Dishub sudah membuat laporan dan memberikan keterangan kepada pihak kepolisian.

Ini disampaikan Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso kepada media ditemui di Komplek Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Selasa (26/1).

"Sebenarnya sudah ada beberapa kejadian yang kita laporkan ke pihak yang berwajib, dalam hal ini kepolisian, terkait pencurian kabel lampu kita. Kita tetap memberikan informasi dan keterangan kepada pihak yang berwajib, bahwasanya kabel kita itu dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Terkait ini (kabel yang dicuri), kita harus sama-sama mengawasinya," ujar Yuliarso.

Petugas yang melakukan perbaikan kabel di lapangan, dikatakan Yuliarso, dikengkapi identitas. Bagi masyarakat yang menemukan orang yang tengah melakukan perbaikan tanpa dilengkapi identitas, dapat menanyakannya. Pasalnya, aset tersebut merupakan milik bersama.

"Ketika dilapangan, kami sudah memberikan identitas kepada petugas kami, ada lambang Dishub ada tanda pengenal. Jika mereka tidak menggunakan atribut, silahkan ditanya dulu. Jadi mohon bantuan dan kerjasama kepada seluruh pihak, masyarakat dari manapun juga. Apabila mencurigakan, boleh ditanyakan tugasnya apa disini. Sehingga kita tahu apa tujuan dan maksud mereka ketika melakukan aktifitas ditempat itu," ujar Yuliarso berharap.

"Kalau memang terjadi kerusakan, itu yang bisa melakukan perbaikan ya Dishub Kota, Dishub Provinsi ataupun petugas dari PLN terkait dengan listrik. Jika tak ada kerusakan, ini patut kita curigai," sambungnya.

Kejadian pencurian yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggungjawab berdampak besar, diantaranya dapat terjadinya peristiwa kecelakaan.

"Kejadian ini sangat merugikan kita, seperti kecelakaan dan kriminalitas karena gelap," sebutnya.

Disinggung apakah ada rencana pemasangan CCTV guna mengantisipasi terulangnya kejadian serupa, dijawab Yuliarso.

"Panjangnya kabel kita itu tersebar diseluruh Kota Pekanbaru. Yang terjangkau dengan CCTV sebagian itu ya termonitor. Tetapi yang di daerah luar, daerah yang jauh tidak terjangkau. Makanya kita tetap dengan kondisi yang ada, kita berharap dengan seluruh lapisan masyarakat, mari sama-sama menjaga aset kita ini," harapnya.(pgi)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top