• Home
  • Pekanbaru
  • Antisipasi Sampah di Pasar Palapa, Payung Sekaki Koordinasi dengan DLHK

Antisipasi Sampah di Pasar Palapa, Payung Sekaki Koordinasi dengan DLHK

Jumat, 15 Januari 2021 | 11:27
Pekanbaru.go.id
Camat Payung Sekaki, Fauzan
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Untuk mengantisipasi warga agar tidak membuang sampah di seputaran Pasar Pagi Palapa, pihak Kecamatan Payung Sekaki berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru. Selain itu, pihak kecamatan melalui Ketua RT dan RW turut memantau warga yang masih membandel, membuang sampah sembarangan.

"Di Pasar Pagi Palapa itu dulunya dijadikan TPS, namun sekarang kita sudah koordinasi dengan DLHK jangan dijadikan TPS, karena disampingnya itu masjid, rumah ibadah. Kita kemaren sudah sepakat dengan DLHK, lokasi itu tidak dijadikan TPS lagi. Karena selama ini yang buang sampah ke situ warga dari Labuh Baru Timur dan warga Sukajadi," ujar Camat Payung Sekaki Fauzan kepada media saat ditanya kondisi terkini penumpukan sampah di wilayah Payung Sekaki.

Menurut Fauzan, dibanding beberapa waktu lalu, saat ini penumpukan sampah di Kecamatan Payung Sekaki sudah jauh berkurang. Namun demikian ditegaskannya, pihaknya berupaya maksimal dalam mengatasi persoalan sampah.

"(Sampah) Dikoordinir oleh RT dan RW dan sampah diangkut langsung ke TPA. Kita minta RT RW kita jaga (wilayah Pasar Palapa), itu bukan TPS lagi," terang Fauzan.

Selain berkoordinasi dengan DLHK, RT dan RW, disampaikan Fauzan, pihaknya juga memasang spanduk dilokasi yang sebelumnya dijadikan TPS.

"Spanduknya sudah kita buat. Kita harapkan juga kesadaran masyarakat kita terhadap kebersihan lingkungan. Dan jangalah membuang sampah disembarang tempat," tutupnya.(pgi)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top