Dishub Pekanbaru Pasang Lampu Smart System

Rabu, 13 Januari 2021 | 10:29
Pekanbaru.go.id
Yuliarso
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru malalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru diawal tahun 2021 ini sudah memulai pemasangan lampu smart system. Di antara lokasi yang dipasang, yaitu di Jalan Jenderal Sudirman.

Ini disampaikan Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso kepada media melalui Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana, Adi Lesmana, Selasa (12/1).

""Saat ini lagi dalam proses pemasangan, belum selesai semua, diantaranya ada beberapa titik di Sudirman. Ini baru pengadaan tahun ini. Pemasangannya kita yang masang," terang Adi Lesmana.

Selain pemasangan lampu smart system, dikatakan Adi Lesmana, petugas Dishub bergantian melakukan perbaikan dan penggantian lampu penerangan jalan umum (PJU) dilapangan.

"Petugas Dishub setiap hari ke lapangan. Kita buat dua shift. Perbaikan dan penggantian PJU yang rusak.
Anggota kita tiap hari dilapangan. Misalkan ada laporan lampu rusak, anggota kita keliling tiap hari, ganti sekaligus pemasangan lampu smart system," terang Adi Lesmana.

Diberitakan sebelumnya, Dishub Pekanbaru akan menambah lampu smart lighting system. Ada lebih kurang 1.000 titik yang akan dipasang. Pergantian lampu konvensional ke lampu smart lighting system bertujuan menekan biaya tagihan listrik.(pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top