• Home
  • Pekanbaru
  • Webinar KPC PEN Diskominfotik Riau Hadirkan Diskusi Pilih Mencegah Atau Mengobati

Webinar KPC PEN Diskominfotik Riau Hadirkan Diskusi Pilih Mencegah Atau Mengobati

Senin, 23 November 2020 | 12:43
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Komite Penanganan Covid19 Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau kembali menggelar webinar KPC PEN yang ketiga dengan tema pilih mencegah atau mengobati.

Webinar tersebut menghadirkan diskusi bersama dua orang pemateri, yakni Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi, dr. Sumiati dan dokter di RSUD Petala Bumi dr. T Arfi Sulaiman, secara virtual, Senin (23/11/2020).

Direktur RSUD Petala Bumi, dr. Sumiati menyampaikan bahwa hingga saat ini masih banyak masyarakat yang abai akan protokol kesehatan. Padahal, salah satu upaya mencegah tertular Covid19 adalah melalui kepatuhan akan menerapkan protokol kesehatan.

"Covid19 itu nyata dan protokol kesehatan itu sangat penting," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terutama ketika berkunjung ke rumah sakit.

Dimana pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan air atau menggunakan hand sanitizer, serta melakukan cek suhu tubuh sebelum memasuki rumah sakit.

"Pelayanan di RSUD Petala Bumi telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dipisahkan antara jalur pasien Covid19 dan pasien umum," ujarnya.

Sumiati menerangkan, RSUD Petala Bumi juga telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk tidak takut berobat ke rumah sakit meskipun di tengah pandemi ini.

Ia menyampaikan, setiap rumah sakit rujukan pasien Covid19 telah menyediakan ruangan isolasi yang terpisah dengan pasien Covid19, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

"Untuk Covid19 itu ada di lantai tiga RSUD Petala Bumi dan itu tidak berkontak dengan ruangan untuk pelayanan pasien umum. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat ke rumah sakit dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya. (MCR)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top