Pengelola Tol Permai Gelar Operasi Mengantuk

Rabu, 21 Oktober 2020 | 12:12
mcr
Operasi Microsleep Tol Pekanbaru-Dumai
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM -Tiga minggu sudah jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) di operasionalkan, setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Selama pengoperasian tol Permai, tercatat sebanyak 9 kali terjadi kecelakaan, baik kecelakaan tunggal maupun tabrakan dari belakang. Dari sejumlah kecelakaan yang terjadi telah memakan 2 korban jiwa.

Untuk meminimalisir terjadi kecelakan akibat human eror ini, pohak pengelola tol Permai Hutama Karya, bersama Satlantas Polda Riau, menggelar operasi microsleep (mengantuk). Operasi digelar pada pagi hari, pukul 02.00 dini hari hingga 05.00 WIB, Rabu (21/10), di rest area 45, jalur ambon. 

Branch Manajer tol Permain Indrayana, melalui koordinator tol Permai, M Fithriandi, mengatakan, operasi microsleep ini, untuk memastikan kondisi fisik dari sopir, termasuk memeriksa kesehatan supir. Kemudian, bagi pengendara yang terindikasi lelah atau mengantuk diberikan kopi dan makanan ringan. 

"Operasi ini adalah salah satu upaya, dimana akhir-akhir ini, yang sering terjadi di jalan tol Pekanbaru-Dumai, untuk pencegahan kecelakaan, yang sebagian besar diakibatkan oleh human eror. Maka kami melakukan operasi gabungan dan dari pihak kepolisian, melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan, kami melakukannya di rest area," ujar Fithriandi, disela-sela operasi ngantuk di tol Permai.

Dijelaskannya, sebenarnya standar kelayakan yang lebih ditail adalah masalah ban, maupun perlengkapan kendaraan. Dan kejadian yang terjadi di jalam tol lebih banyak karena human eror, mengantuk, pecah ban, serta melebihi kecepatan yang telah ditetapkan yakni 80 Km perjam. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Camat Tenayan Raya Hadiri Pisah Sambut Kapolsek
Jumat, 27 November 2020 | 11:12
1.137 Sampel Swab Diperiksa
Jumat, 27 November 2020 | 11:11
131 OTG Isolasi di Empat Fasilitas Pemerintah
Jumat, 27 November 2020 | 11:10
160 Koperasi di Pekanbaru Sudah Laksanakan RAT
Kamis, 26 November 2020 | 11:32
BERIKAN KOMENTAR
Top