• Home
  • Pekanbaru
  • 325 Pasien Covid-19 Sembuh, Meninggal Bertambah 11 Orang

325 Pasien Covid-19 Sembuh, Meninggal Bertambah 11 Orang

Kamis, 24 September 2020 | 14:24
mcr
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Hj Mimi Yuliani Nazir
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pasien sembuh dan pulang dari positid Covid-19 di Provinsi Riau, terus bertambah banyak. Untuk hari ini, terbanyak pasien yang sembuh yakni 325 orang, total 2.652 orang. Namun untuk pasien yang meninggal dunia juga semakin tinggi sebanyak 11 orang, total 117 orang meninggal dunia akibat Covid-19. Sedangkan untuk pasien yang terkonfirmasi positif hari ini menurun, sebanyak 188 orang, total keseluruhan menjadi 5.889 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, pasien yang sembuh dan pulang ini, setelah mendapatkan perawatan yang baik di Rumah Sakit. Termasuk pasien yang Orang Tanpa Gejala (OTG) juga banyak yang sembuh juga setelah mendapatkan perawatan.

"Alhamdulillah, hari ini pasien yang sembuh dan pulang banyak mencapai 325 orang. Jadi yang sembuh ini tidak hanya dari pasien yang dirawat di rumah sakit, tapi juga pasien yang dirawat sebagai OTG positif, yang dikarantina juga dirawat dan sembuh," kata Mimi. 

"Dengan semakin banyaknya pasien yang sembuh dan pulang, tentu rumah sakit kita yang merawat pasien positif bisa menampung terus pasien positif lainnya, yang masih terus bertambah. Selain itu gedung tempat karantina juga siap menampung pasien OTG positif," kata Mimi. 

Terkait dengan pasien yang meninggal dunia hari ini yang mencapai 11 orang, Mimi mengatakan, rata-rata yang meninggal dunia pasien yang berumur diatas 50 tahun, juga ada penyakit penyerta yang memperparah pasien, dan mengakibatkan pasien meninggal dunia.

"Berita dukanya ada 11 yang meninggal, memang mereka juga ada penyakit penyerta dan usia diatas 50 tahun. Dari 11 orang yang meninggal itu, 8 orang dari Pekanbaru, 2 dari Kampar dan 1 dari Siak," kata Mimi. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemprov Siap Fasilifasi UMKM Desa Kampar
Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:37
Walikota Minta Pengusaha Reklame Patuhi Perda
Senin, 19 Oktober 2020 | 16:01
BERIKAN KOMENTAR
Top