Hari Ini Pekanbaru Razia Masyarakat tak Bermasker

Senin, 10 Agustus 2020 | 11:03
MC Riau
Sejumlah petugas Pemkot Pekanbaru melaksanakan razia masyarakat tak bermasker di jalan Sudirman Pekanbaru
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Setelah melakukan sosialisasi beberapa hari,  pagi ini, Senin (10/8/2020), Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar apel pasukan untuk menerapkan Perwako Nomor 130 Tahun 2020 tentang Perilaku Hidup Baru dan Masyarakat Produktif Aman Covid-19.

Usai apel di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), pasukan ini akan melakukan razia masker di tiga lokasi. Tim akan berpencar di sejumlah lokasi yaitu Ruang Terbuka Hijau Kaca Mayang, gerbang Pekanbaru Trade Centre, gerbang Purna MTQ, dan di Tenayan Raya.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, warga yang tak mengenakan masker didenda Rp250.000. Denda dibuat besar bukan untuk mencari-cari pendapatan untuk daerah.

"Dendanya ada dua pilihan, uang atau kerja sosial. Warga pilih yang mana," kata Walikota.

Intinya, kata Walikota, Pemko Pekanbaru hanya ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk menyelamatkan diri, keluarga, dan orang lain. "Makanya, wajib mengenakan masker," jelasnya.

Denda itu hanya untuk mengingatkan secara tegas agar warga paham bahwa mengenakan masker adalah budaya dan kebutuhan hari ini. Adaptasi kebiasaan baru bertujuan untuk menyelamatkan diri dari pandemi corona.

"Kegiatan ini hanya untuk mengingatkan untuk menyelamatkan diri warga. Kalau sadar, maka tak ada teguran dan denda. Tapi kalau tidak mau melindungi diri sendiri dan keluarga, itu harus ditegur agar sadar," paparnya.(MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Diskes Minta Aktivitas DPRD Pekanbaru Distop
Kamis, 24 September 2020 | 14:24
1.324 Sampel Swab Telah Diperiksa
Kamis, 24 September 2020 | 14:23
Wagubri Paparkan Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah
Kamis, 24 September 2020 | 14:23
BKKBN Pusat Apresiasi Kampung KB Berkah Bersama
Kamis, 24 September 2020 | 14:21
BERIKAN KOMENTAR
Top