• Home
  • Pekanbaru
  • Soal Pelantikan Pejabat Susulan Tergantung yang Pensiun

Soal Pelantikan Pejabat Susulan Tergantung yang Pensiun

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 13:22
mcr
Gubernur Riau H Syamsuar melantik pejabat di lingkungan Pemprov Riau, Jumat (7/8).
PEKANBARUm RIAUGREEN.COM- Gubernur Riau H Syamsuar memberi sinyal bakal melakukan pelantikan susulan bagi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau.

Hanya saja, Gubri belum memastikan kapan pelantikan itu akan dilaksanakan. Dia hanya menyampaikan, pelantikan susulan tergantung dari adanya pejabat yang akan memasuki masa pensiun.

"Paling tidak tergantung pejabat yang pensiun. Yang akan pensiun banyak juga nih," jelasnya, usai melantik dan mengukuhkan 204 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau, Jumat (7/8/20) di Gedung Daerah.

Terkait evaluasi terhadap pejabat tinggi pratama (PTP) atau Eselon II yang telah dilantik beberapa bulan lalu, Gubri mengaku tetap akan melakukannya. Evaluasi pejabat itu merupakan keharusan bagi pimpinan dan bisa dilakukan setiap waktu.

"Itu (evaluasi-red) pasti ada. Tidak tergantung bulan atau tahun," ungkapnya.

Diwartakan sebelumnya, Gubri memimpin pelantikan ratusan pejabat yang digelar secara virtual atau online. Meski secara sederhana, namun tidak mengurangi khidmatnya pelantikan.

Dari 204 pejabat yang dilantik itu, 1 orang eselon III dan eselon IV 203 orang. Rinciannya, pejabat yang promosi 120 orang, yang dirotasi 79 orang dan pengukuhan 5 orang.

Gubri dalam arahannya menyampaikan, mutasi dan rotasi di sebuah instansi pemerintahan merupakan hal yang biasa. Karena dalam tatanan birokrasi pemerintahan promosi dan mutasi bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Yang diamanahkan dengan penuh tanggungjawab. Dan berdedikasi yang tinggi,"kata Gubri.

Oleh karena itu, Gubri meminta kepada pejabat yang baru dilantik harus dapat meningkatkan kinerja, sikap dan perilaku yang mengarah kepada terciptanya aparatur yang produktif. Kemudian menjunjung sikap profesional dan penuh rasa tanggungjawab. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
PSBM Kecamatan Tampan, 394 Orang Terjaring
Senin, 21 September 2020 | 13:31
PSBM Kecamatan Tampan, 394 Orang Terjaring
Senin, 21 September 2020 | 13:31
Dokter dan Perawat Diswab Gratis
Senin, 21 September 2020 | 13:28
Penderita Komorbid Rentan Covid-19
Senin, 21 September 2020 | 13:27
Ahli Epidemiologi Riau Sarankan PSBM Tingkat RT/RW
Minggu, 20 September 2020 | 21:14
BERIKAN KOMENTAR
Top