Gubri Apresiasi Program BPN Untuk Riau

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 13:22
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar serahkan surat Sertifikat Hak Milik (SHM) program pemerintah pusat kepada ribuan masyarakat di Riau secara virtual, Jumat (7/8/2020) di Gedung Daerah Pekanbaru.

Penyerahan secara virtual yang juga dihadiri lansung oleh Kepala BPN Provinsi Riau M Syahrir, Wakil Kapolda Riau, Wakil Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau Daru Tri Sadono tersebut, juga dalam rangka menghindari penularan Covid-19 yang saat terus meningkat di Riau. Dimana menurut Gubri, Syamsuar, meskipun sedikit terkendala pemerintah tetap mengupayakan pelayanan pas masyarakat tetap maksimal. Terutama yang terkait hak dan kepastian hukum atas tanah masyarakat.

"Program ini, juga tidak lepas dari visi jangka panjang Provinsi Riau. Yaitu terwujudnya Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan melayu. Dimana untuk saat ini ada sebanyak 16.372 sertifikat yang diserahkan," katanya.

Tidak hanya itu, pemerintah juga juga membuka pendaftaran program tanah sistematis untu 11.781 sertifikat. Redistribusi tanah sebanyak 4.367 Sertifikat, ditambah juga rumah ibadah wakaf tanah kuburan sebanyak 194 serikat di Provinsi Riau tahun 2020.

"Kami sangat mengapresiasi atas capaian kinerja program strategis nasional di Provinsi Riau oleh Kepala kantor wilayah BPN Provinsi Riau," ungkapnya.

Pendaftaran tanah sistematis ini, tambahnya lengkap dan tersebar di seluruh kabupaten kota se Provinsi Riau, dengan target sebanyak 82.307 untuk peta bidang, dan 39.784 sertifikat hak atas tanahnya," tutur Gubri.(MCR)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top