Gubri Ajak Tokoh Agama Ikut Tes Swab Covid-19

Kamis, 30 Juli 2020 | 16:50
Gubernur Riau H Syamsuar
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau H Syamsuar meminta bupati dan walikota untuk melakukan tes swab massal Covid-19 secara langsung di tengah-tengah masyarakat.

Tes swab massal ini juga melibatkan para tokoh agama yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Seperti para penceramah di masjid, gereja maupun vihara.

Para tokoh agama yang ingin melakukan tes swab disarankan agar mendaftarkan dirinya ke satuan tugas penanganan Covid-19 kabupaten/kota dan diteruskan ke satuan tugas provinsi Riau. 

"Kita minta para penceramah seperti ustad, pendeta dan biksu juga dapat dilakukan tes swab. Karena para penceramah ini bersinggungan langsung dengan jamaahnya," sebut Gubri, Kamis (30/7/20) di Gedung Daerah.

Selain itu lanjut kata Gubri, tes swab juga dilakukan kepada para imam masjid dan gharin masjid dan pengurus tempat ibadah lainnya. Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di tempat ibadah.

Tidak hanya itu papar Gubri, bupati/walikota juga diminta melakukan tes swab massal bagi masyarakat. Tes swab massal bisa dilakukan di Puskesmas, perkantoran pemerintah maupun perkantoran swasta.

"Tes swab massal bagi masyarakat ini harus dilakukan langsung di tengah-tengah masyarakat. Sehingga kita dapat mengetahui penyebaran virus Covid-19," ulasnya.

Gubri juga menyadari, jika akhir-akhir ini jumlah pasien positif Covid-19 terus mengalami peningkata di kabupaten/kota di Riau. Sebab itu, upaya protokol kesehatan Covid-19 benar-benar harus dilaksanakan oleh masyarakat.

"Selalulah memakai masker. Karena dengan memakai masker inilah kita bisa terhindar dari virus Covid-19," harap Gubri. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
80 Persen Usaha Mikro Terdampak Covid-19
Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:14
Kapolda Riau Lepas Penugasan Brimob BKO Polda Papua
Selasa, 11 Agustus 2020 | 12:29
Disketapang Gelar Rapat Bahas Sicantig
Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:59
BERIKAN KOMENTAR
Top