• Home
  • Pekanbaru
  • Komisi V DPR RI Apresiasi Perjuangan Gubri Untuk Bangun Riau

Komisi V DPR RI Apresiasi Perjuangan Gubri Untuk Bangun Riau

Jumat, 10 Juli 2020 | 11:16
mcr
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Anggota komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, mengapresiasi perjuangan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk membangun Riau. Apresiasi tersebut, salah satunya diucapkan oleh Sudewo dari Fraksi Gerindra. Sudewo sangat mengapresiasi ikhtiar Gubri untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat Riau.

Ia menerangkan, tidak banyak Gubernur di Indonesia yang mau bertandang ke DPR RI untuk memperjuangkan daerahnya.

"Saya sangat Apresiasi kehadiran Gubernur Riau ke komisi V DPR RI, tidak banyak memang gubernur yang mau bertandang kesini," katanya saat rapat bersama Gubri membahas terkait percepatan pembangunan pembiayaan infrastruktur di Provinsi Riau, yang berlangsung di Gedung DPR RI, Kamis (09/07/20).

Sudewo menjelaskan, Komisi V DPR RI memang memiliki keterbatasan dalam membantu daerah. Keterbatasan pertama terkait kewenangan yang masih memiliki keterbatasan.

"Kewenangan kami hanya membantu jalan nasional, UU yang berlaku demikian," katanya.

Keterbatasan kedua adalah masalah anggaran. Ia mengungkapkan, memang pihaknya bermitra dengan Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan, namun budget harus dibagi rata untuk seluruh Indonesia.

Namun sebutnya, dengan usaha Gubri yang begitu bagus, tentu Komisi V DPR RI akan memberikan perhatian khusus ke Riau, mana kala satu peluang dan ada hal yg bisa dilakukan untuk mensuport Riau.

"Karena tidak banyak kepala daerah yang mau begitu," ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anggota Komisi V DPR RI lainya, Eddy Santana Putra dari Fraksi Gerindra juga berkata demikian.

Edi mengapresiasi giatnya Syamsuar mencari jalan solusi atas permasalahan di Riau. Selain itu, ia juga merasa iri dengan Riau dan sempat mempertanyakan kenapa gubernur dari daerahnya tidak melakukan hal yang sama.

"Saya dari dapil Sumsel, saya iri dengan Bapak, kalau gubernur saya seperti bapak, saya akan berupaya untuk membantu," tutupnya. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gubri Apresiasi Program BPN Untuk Riau
Sabtu, 08 Agustus 2020 | 13:22
Belajar Tatap Muka Tunggu Izin Kemendikbud
Kamis, 06 Agustus 2020 | 11:11
Pemko Pekanbaru Terima 1.000 Alat Rapid Test
Kamis, 06 Agustus 2020 | 11:11
BERIKAN KOMENTAR
Top