• Home
  • Pekanbaru
  • Kepala Inspektorat Riau Baru Diharap Dapat Bawa Perubahan Positif

Kepala Inspektorat Riau Baru Diharap Dapat Bawa Perubahan Positif

Rabu, 08 Juli 2020 | 12:11
,cr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan agar Kepala Inspektorat Riau yang baru dilantik, Sigit Juli Hendriawan, dapat membawa perubahan yang positif bagi Inspektorat Riau.

Jelasnya, implementasi birokrasi reformasi bagi organisasi inspektorat diharapkan terjadi perubahan positif dalam bidang kelembagaan SDM aparatur, tata laksana, akuntabilitas aparatur, pelayanan publik dan budaya kerja bersamaan dengan penataan peraturan perundangan yang terkait dengan masalah birokrasi.

Hal tersebut dikatakan Gubri, saat menyampaikan amanat dalam pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Inspektorat Riau, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (08/07/20).

"Peran birokrasi dan implementasi dalam berbagai sektor pembangunan memang sangat besar, kami harapkan akan membawa perubahan yang positif dari segala aspek," katanya.

Ia mengatakan, Inspektorat daerah sebagai aparatur pengawas internal pemerintah, baik ditinjau dari aspek internal pemerintah daerah memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis. Hal itu dapat dilihat dari aspek fungsi manajemen maupun dari segi pencapaian visi dan misi serta program pemerintah.

Dari segi fungsi dasar manajemen, terang Syamsuar, inspektorat memiliki kedudukan yang setara dengan fungsi perencanaan, dimana fungsinya adalah pengawasan.

"Sedangkan dari segi pencapaian visi misi program pemerintah, inspektorat daerah menjadi pilar yang bertugas sebagai pengawas sekaligus pengawal dalam pelaksanaan program yang tertuang dalam APBD," ujarnya.

Untuk itu, kepada pejabat yang baru dilantik tersebut, Gubri menyampaikan harapan yang besar untuk perubahan Riau yang lebih baik lagi kedepannya.

"Selamat menjalankan tugas, semoga dapat amanah dan membawa perubahan yang baik," tutupnya. (MCR)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top