Rapid Test di Disdukcapil, Satu Reaktif

Senin, 06 Juli 2020 | 12:33
Pekanbaru.Go.Id
Plh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy
PEKANBARU, RIAUGREEN,COM  -- Menindaklanjuti seorang pengunjung positif corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru menggelar rapid test di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. Hasilnya satu orang reaktif.

Ini disampaikan Plh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy yang juga menjabat Sekretaris Diskes kepada media, Sabtu (4/7/2020).

Dikatakan Zaini, sebelum hasil swab keluar, Disdukcapil ditutup untuk sementara waktu.

"Kebetulan hari ini dilakukan rapid test di Capil. Ditemukan satu yang reaktif dan langsung diambil swab. Menunggu hasil swab keluar, maka layanan di tutup sementara," kata Zaini.

Juru Bicara Covid-19 Pekanbaru, dr Mulyadi ketika dikonfirmasi mengatakan, pasien positif Corona yang berurusan ke Disdukcapil berinisial Tuan AP, usia 23 tahun, warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya.

"Ya benar. Pasien tn AP yang merupakan karyawan swasta. Saat ini Disdukcapil diminta tutup dan dilakukan swab terhadap yang kontak dengan Tn AP, sampai hasil swab keluar," ujar dr Mulyadi melalui pesan Whats App, Sabtu, (4/7/2020).(pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gubri Apresiasi Program BPN Untuk Riau
Sabtu, 08 Agustus 2020 | 13:22
Belajar Tatap Muka Tunggu Izin Kemendikbud
Kamis, 06 Agustus 2020 | 11:11
Pemko Pekanbaru Terima 1.000 Alat Rapid Test
Kamis, 06 Agustus 2020 | 11:11
BERIKAN KOMENTAR
Top