• Home
  • Pekanbaru
  • Mahaiswa UNRI Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan pada Jamaah Masjid Al Muhajjirin

Mahaiswa UNRI Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan pada Jamaah Masjid Al Muhajjirin

Jumat, 03 Juli 2020 | 19:13
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Mahasiswa Relawan Covid-19 Universitas Riau  Jumat (26/6/20) memberikan pelayanan edukasi kepada masyarakat dikota Pekanbaru salah satunya di Masjid Muhajjirin tentang protokol kesehatan secara serentak. 

Melalui kegiatan edukasi ini diharapkan dapat bermanfaat dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protocol kesehatan yang dianjurkan kepada pemerintah sehingga bekerja sama dalam mencegah dan memutus penularan wabah covid-19.

Kegiatan edukasi ini melibatkan sejumlah mahasiswa yang melaksanakan kukerta diantaranya Ushwareza Augina, Winda Ayu Ningsih dan Visca Ramarusad serta ketua dari tim  satgas relawan covid-19 UNRI dan rekan mahasiswa lainnya yang juga melakukan penyuluhan bersama secara serentak di 17 masjid yang tersebar di Pekanbaru. 

Adapun 17 masjid tersebut meliputi Masjid Bi'rul Hasanah, Masjid Al Munazirin, Masjid Al Ukhuwah Masjid Nurul Huda, Masjid Asskinah, Masjid Al-Hidayah, Masjid Muthmainnah, Masjid ALmUHAJJIRIN, Masjid al Fitrah, Masjid Al fajar, Masjid Jabal Rizky, Masjid IKADI Kota , Masjid IKADI Provinsi, Masjid Nurul Falah, Masjid Darussalam, Masjid AlHda, dan Masjid Almutaaqin.

Perwakilan dari pengurus Masjid Al Muhajjirin, Budi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan  yang dilakukan pihak UNRI atas edukasi yang telah diberikan kepada jamaah-jamaah masjid terkait protokol kesehatan. 

Salah satu anggota yakni Ushwareza Augina menyatakan bahwa pada saat kegiatan sholat jum'at tersebut, sebagian besar para jamaah telah mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

 "Kebanyakan para jamaah telah menggunakan masker, mencuci tanagn sebelum memasuki mesjid, mengikuti pengecekan suhu tuhu dengan thermostat dan shaff sholat yang berjarak", kata Ushwareza Augina. 

Hal ini juga tidak lepas dari peran para ketua mesjid dan masyarakat dalam penyuluhan edukasi dan sosialisasi tentang protocol kesehatan di masa New Normal. (dok)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gubri Apresiasi Program BPN Untuk Riau
Sabtu, 08 Agustus 2020 | 13:22
Belajar Tatap Muka Tunggu Izin Kemendikbud
Kamis, 06 Agustus 2020 | 11:11
Pemko Pekanbaru Terima 1.000 Alat Rapid Test
Kamis, 06 Agustus 2020 | 11:11
BERIKAN KOMENTAR
Top