• Home
  • Pekanbaru
  • Covid-19 Meningkat, Jika Tida Ada Urusan Penting Jangan Keluar Rumah

Covid-19 Meningkat, Jika Tida Ada Urusan Penting Jangan Keluar Rumah

Selasa, 23 Juni 2020 | 11:12
mcr
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Penambahan kasus positif Covid-19, di Riau melonjak tajam sebanyak 24 orang terkonfirmasi positif. Kondisi ini seperti yang diprediksi Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi.

Sebelumnya pernah disampaikan dr Indra Yovi bahwa pandemi covid-19 di Riau ibarat gunung es, pasca hari raya Idul Fitri dan berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk itu tidak henti-hentinya ia selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Dikatakannya dalam satu hingga dua pekan ke depan agar masyarakat dapat menghindari aktifitas di luar rumah, jika tidak perlu. 

"Dengan bertambahnya kasus covid-19 di provinsi Riau, terutama di Pekanbaru sebaiknya 1-2 minggu ke depan hindari aktifitas yang tidak wajib diluar rumah, jaga kesehatan kita dan keluarga kita," ujar Indra Yovi.

Dokter spesialis paru ini menegaskan kepada pemerintah Kabupaten Kota di Riau, kondisi ini adalah warning yang keras bagi pemerintah untuk kembali menjalankan protokol kesehatan.

"Kita bikin PSBB yang digerakkan masyarakat, demi kita semua. Berkali-kali disampaikan ini warning yang sangat besar, warning buat Pemko, Inhil, Kampar, Dumai, Bengkalis. Berakhirnya PSBB tidak menjadi menyebabkan tempat lain menjadi bisa melonggarkan apa saja. Dari Pekanbaru saja bertambah banyak, seperti di Kecamatan Rumbai yang awalnya hijau sekarang merah," tegas Indra.

Adapun rincian penambahan 24 kasus positif Covid-19 di Riau yakni, Kota Pekanbaru menjadi daerah terbanyak terkonfirmasi positif, yakni sebanyak 13 kasus. Dan semua kasus ini terjadi dari hasil tracing kontak pasien sebelumnya terkonfirmasi positif.

Selanjutnya disusul Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 5 orang, Kota Dumai 2 orang, Rokan Hulu 1 orang, Kampar 1 orang, Kuansing 1 orang dan Bengkalis 1 orang (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Penyerobotan Lahan KIT jadi Perhatian
Senin, 13 Juli 2020 | 12:01
RSD Madani Sah Jadi Organisasi Khusus
Senin, 13 Juli 2020 | 12:00
BKD Fokus Selesaikan Seleksi CPNS 2019
Senin, 13 Juli 2020 | 11:54
Pemprov Riau Panggil Plt Direksi PT PER
Jumat, 10 Juli 2020 | 11:21
Stimulus PBB, Pajak Buku Satu Free 100 Persen
Kamis, 09 Juli 2020 | Pekanbar
BERIKAN KOMENTAR
Top