Wawako Pekanbaru Panen Ikan dan Hasil Pertanian

Kamis, 21 Mei 2020 | 13:42
Pekanbaru.Go.Id
Wakil Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi bersama Forkopimda ikut memanen ikan yang ditaja Dinas Pertanian dan Perikanan Pekanbaru dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Pangan disaat Pandemi Covid-19, Selasa (19/5/2020)
PEKANBARU, RIAUGREEEN.COM-- Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi bersama Forkopimda menghadiri panen ikan, ubi kayu, cabai dan jagung yang ditaja Dinas Pertanian dan Perikanan Pekanbaru dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Pangan disaat Pandemi Covid-19, Selasa (19/5/2020) 

Ayat Cahyadi bersama rombongan turun langsung dalam panen pemenuhan kebutuhan pangan dari kelompok tani di bawah binaan Dinas Pertanian dan Peternakan yang bertempat di empat lokasi di Kecamatan Tenayan Raya.

Lokasi pertama, panen Ikan patin seberat 2,5 ton dan penaburan benih Ikan Patin sebanyak 15 ribu ekor, berlokasi di Jalan Indah Sari VIII, Kelurahan Rejosari. 

Lalu panen ubi kayu di Jalan Budi Luhur, Kelurahan Mentangor seluas 16 hektare. Panen cabai di Jalan Berdikari, Kelurahan Pebatuan dilahan 1,5 hektare, dan panen Jagung di Jalan Palembang, Kelurahan Sialang Rampai seluad 8 hektare. 

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama melakukan panen untuk pemenuhan kebutuhan pangan disaat pandemi Covid-19. Tentunya hal ini juga dapat membantu ketersediaan pangan di Kota Pekanbaru, dan bisa menjaga kestabilan harga di pasaran," ujar Ayat, di sela-sela panen. 

Menurutnya, hal ini juga membuat Pekanbaru tidak harus bergantung pada daerah lain dalam pasokan dan ketersediaan kebutuhan pangan, karena di Pekanbaru sendiri sudah dapat memproduksi kebutuhan pangan tersebut. 

Ia juga mengapresiasi kelompok tani di bawah binaan Distakan atas dedikasi dan kesungguhannya dalam mengupayakan kesejahteraan melalui budidaya ikan dan pertanian lainnya. 

"Inilah bentuk semangat dan kerja keras serta inovasi yang harus terus kita jaga. Kami berharap agar kedepannya dapat terus dikembangkan secara berkelanjutan," harapnya.(pgi)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top