• Home
  • Pekanbaru
  • Waliota FirdausTurun Semprot Cairan Disinfektan ke Sejumlah Ruas Jalan

Waliota FirdausTurun Semprot Cairan Disinfektan ke Sejumlah Ruas Jalan

Rabu, 01 April 2020 | 10:10
Pekanbaru.Go.Id
Penyemprotan Disinfektan di Ruas Jalan Pekanbaru
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM -- Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT turut serta dalam penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah ruas jalan yang dilakukan oleh jajaran Polda Riau, Selasa (31/3/2020). 

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau turut andil dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 itu.

Tak hanya ruas jalan protokol menjadi sasaran penyemprotan secara masal itu. Penyemprotan juga dilakukan pada setiap kecamatan di Pekanbaru, dengan sasaran pemukiman masyarakat, dan fasilitas umum. 

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan, Pemko bersinergi dengan Pemprov Riau dan juga jajaran Polda Riau dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Menurutnya, penyemprotan ini hanya sebagian kecil langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pekanbaru. "Yang paling utama adalah, bagaimana masyarakat dapat tetap berada dirumah melakukan self quarantine dan menjaga kesehatan tubuh," ujarnya. 

Penyemprotan itu dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Dengan melibatkan total 35 armada gabungan dari Pemko dan Polda Riau. Kegiatan penyemprotan dimulai dari Tugu Zapin, Jalan Jendral Sudirman. 

Beberapa ruas jalan protokol yang dilakukan penyemprotan pun terpaksa ditutup sementara waktu selama penyemprotan berlangsung. 

"Penyemprotan mandiri juga sudah banyak dilakukan masyarakat, tapi kembali saya ingatkan ini hanya sebagian kecil dari upaya. Upaya nyata itu kembali ke diri kita masing-masing mengikuti instruksi presiden, gubernur, wali kota, ulama dan umaroh untuk menjaga diri kita, keluarga dan orang lain agar tidak tertular Covid-19," jelasnya. 

Ada puluhan ribu liter cairan disinfektan yang disemprotkan saat itu. Sejumlah pemukiman masyarakat yang tidak dapat dilalui kendaraan pengangkut cairan disinfektan, penyemprotan dilakukan langsung oleh petugas dengan cara berjalan kaki. (pgi)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top