• Home
  • Pekanbaru
  • Sertifikasi Lahan dan Aset Kelistrikan Disinergikan

Sertifikasi Lahan dan Aset Kelistrikan Disinergikan

Selasa, 25 Februari 2020 | 12:52
mcr

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM  - Sinergitas antar lembaga pemerintahan terus dioptimalkan. Langkah ini dilakukan untuk bekerja sama dalam upaya mengoptimalkan kinerja dan pelayanan publik.

Seperti diwujudkan dengan kerja sama antara PLN regional Riau yang melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Esensi dari kerja sama ini bertujuan untuk mewujudkan sinergi bersama serta dimaksudkan dalam rangka pelaksanaan pendaftaran tanah dan aset kelistrikan.

Selain itu juga sinergitas berperan dalam upaya penanganan masalah tanah dan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum yang merupakan aset ketenagalistrikan PLN Regional Riau. GM PLN UIP Sumbagteng Henvry Setijabudi menyambut positif sinergitas dua lembaga tersebut.

"Hal ini tentunya sangat positif. Dengan kerja sama ini PLN Regional Riau dapat segera memulai pendaftaran dan sertifikasi lahan-lahan yang merupakan aset ketenagalistrikan di PLN Regional Riau," paparnya, Selasa (25/2/2020).

Sementara itu Kepala BPN Kanwil Provinsi Riau M Syahrir akan mengoptimalkan sinergitas tersebut. Dalam implementasinya, pihaknya akan mengawal jalannya proses pelaksanaan pendaftaran tanah, penanganan permasalahan tanah dan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan aset ketenagalistrikan PLN Regional Riau tersebut.

Dalam sinergitas tersebut tentunya tetap mengacu pada aturan dan mekanisme yang berlaku. Diharapkan dengan sienegitas antar dua lembaga itu, tujuan yang ingin dicapai seperti yang diharapkan dapat terealisasi secara optimal. (MCR)


Loading...
BERITA LAINNYA
Pemko Pekanbaru Kaji Bantuan Sembako
Rabu, 08 April 2020 | 10:44
BERIKAN KOMENTAR
Top