• Home
  • Pekanbaru
  • Gerbang Tol Pekanbaru-Dumai Dipersiapkan Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Gerbang Tol Pekanbaru-Dumai Dipersiapkan Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Kamis, 20 Februari 2020 | 14:20
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Riau pada Jumat (21/2/2020), sejumlah persiapan terus dilakukan oleh instansi terkait. Salah satunya, yakni persiapan di pintu tol Pekanbaru - Dumai pada seksi 1.

Dari pantauan mediacenter.riau.go.id di lokasi, Kamis (20/2/2020) siang, terlihat sejumlah petugas pengamanan dari unsur TNI-Polri sedang melakukan penjagaan. Tak jauh dari gerbang tol, juga telah berdiri beberapa tenda berhias kain merah dan putih.

Hingga saat ini, sejumlah pekerja yang ada di sekitar lokasi juga terus melakukan aktivitas pembersihan di sekitar area peresmian tol. Seperti diketahui, salah satu agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Riau, dikabarkan untuk meresmikan Tol Pekanbaru-Dumai.

Dalam keterangan resmi, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Bintang Perbowo mengatakan bahwa keberadaan tol Pekanbaru-Dumai akan membuka konektivitas baru dan mendongkrak perekonomian di wilayah setempat.

"Tol ini akan membawa manfaat yang cukup banyak. Mulai dari mempersingkat waktu tempuh dari Pekanbaru ke Dumai yang tadinya 6-7 jam bisa menjadi sekitar 2-3 jam," terang Bintang.

Lebih lanjut, kata dia, tol ini juga akan terhubung dengan berbagai kawasan produktif, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, mengurangi biaya logistik, dan menciptakan pusat-pusat ekonomi baru di Sumatera.

"Di samping itu bagi pelaku usaha, keberadaan tol ini juga akan mengefisiensikan arus logistik dalam kegiatan usaha," terangnya.

"Kalau dulu lewat jalan lintas sehari bisa sekali atau paling banyak dua kali mengirim barang dari pelabuhan di Dumai ke Pekanbaru atau sebaliknya, nanti dengan adanya tol yang waktu tempuhnya lebih singkat, sehari mungkin bisa lebih dari dua kali melakukan proses perpindahan arus barang," demikian Bintang. (MCR)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top