• Home
  • Pekanbaru
  • Diresmikan atau Cuma Dikunjungi Presiden, PT HK Tetap Siapkan 2 Alternatif di Tol Pekdum

Diresmikan atau Cuma Dikunjungi Presiden, PT HK Tetap Siapkan 2 Alternatif di Tol Pekdum

Kamis, 20 Februari 2020 | 14:12
mcr
EKANBARU, RIAUGREEN.COM - Rencana peresmian Seksi I Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) yang direncanakan besok, oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Jumat (21/2/20), sampai saat ini belum bisa dipastikan.

Namun PT Hutama Karya (HK) tetap menyiapkan dua alternatif. Dua alternatif itu, pertama kemungkinan jika seksi satu Tol Permai yang sudah tuntas dikerjakan tersebut diresmikan. Kedua, kemungkinan jika kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut ternyata hanya melihat progres pembangunan baik di seksi satu atau seksi lainnya sepanjang 131 kilometer tersebut.

"Alternatif keduanya kita siapkan. Namanya kita pekerja. Kalau ternyata diresmikan, kita sudah disiapkan. Apapun pilihannya, yang penting kita siapkan," kata Sekretaris  PT HK, Muhammad Fauzan, Kamis (20/2/20).

Di sisi lain, Fauzan juga memaparkan PT HK terus genjot pembangunan megaproyek Tol Permai yang masuk dalam Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS). Setelah sukses membangun dan mengoperasikan dua ruas tol terpanjang di Indonesia yaitu ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) dan ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), kini Hutama Karya sedang fokus pada penyelesaian ruas tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sepanjang 131km.

"Ya, saat ini progres pembangunan ruas tol pertama di tanah melayu tersebut sudah mencapai rata-rata 90 persen dan hampir rampung.Sempat dibuka fungsional untuk seksi 1 sepanjang 9,5 km pada mudik natal dan tahun baru (Nataru) 2019 lalu. Ruas tol Permai ini sendiri terbagi menjadi enam seksi yang terbentang dari Pekanbaru hingga Dumai," papar Fauzan. (MCR)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top