• Home
  • Pekanbaru
  • Gugus IV Rumbai Pesisir Taja Pelatihan Modul 1 MBS Program PINTAR

Gugus IV Rumbai Pesisir Taja Pelatihan Modul 1 MBS Program PINTAR

Jumat, 14 Februari 2020 | 15:49
Pekanbaru.Go.Id
Pengawas sebagai Fasilitator MBS memberikan penjelasan kepada peserta pelatihan
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM -- Para tenaga pendidik dari sekolah yang tergabung dalam Gugus IV Rumbai Pesisir, dibawah binaan Pengawas Hj Maimunah SPd, bersepakat untuk menyelenggarakan Pelatihan Modul 1 MBS (Manajemen Berbasis Sekolah) Program PINTAR.

Hal itu mencuat dari para tenaga pendidik melihat praktik baik program PINTAR di Kota Pekanbaru, yang semakin memacu antusias dari kalangan pendidik dan masyarakat sekolah untuk mendapatkan penyebarluasannya. 

Pengawas Gugus IV Rumbai Pesisir, Hj Maimunah SPd mengatakan, inisiatif pelatihan ini berawal dari banyaknya praktik, baik MBS, dan Pembelajaran yang ditemukan oleh guru-guru di Rumbai Pesisir ketika berkunjung ke SD 117 Pekanbaru. 

"Salah satu sekolah yang tergabung dalam gugus ini, salah satunya SD 117, dibawah kepemimpinan Hj Sri Sulastri, MPd selaku kepala sekolah, yang juga merupakan fasilitator daerah Program PINTAR di Kota Pekanbaru, menilai apa yang ada di program ini selaras dengan arah dan kebutuhan pendidikan," kata Maimunah, Jumat (14/2/2020).

Lebih lanjut dikatakan Maimunah, dengan pemikiran tersebut ia menerapkan Progam Pintar di SD 117 Pekanbaru, walaupun sekolah tersebut bukan merupakan sekolah Mitra.

"Perubahan itu menjadi perhatian kita, bagaimana mereka dapat menerapkan progam pintar tersebut," jelasnya. 

Perkenalannya dengan Program PINTAR berawal dari inisiatif untuk ikut serta dalam pelatihan MBS di Pekanbaru. Sebagai pengawas ia merasakan manfaat program ini untuk pendidikan dan tergerak menerapkannya pada 11 sekolah yang menjadi binaannya di Gugus IV Rumbai Pesisir. 

Inisiatif Maimunah ini disambut baik oleh kepala sekolah, guru dan juga komite sekolah dengan menyelengarakan secara mandiri diseminasi MBS Modul 1 yang diikuti oleh 33 peserta. 

"Untuk memastikan perkembangan PINTAR di sekolah-sekolah binaan yang ada di Rumbai Pesisir, saya akan memantaunya seiring dengan kegiatan superivisi yang saya lakukan," tutupnya. (pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Wakil Ketua MPR RI Tinjau MPP Pekanbaru
Rabu, 26 Februari 2020 | 10:14
Sertifikasi Lahan dan Aset Kelistrikan Disinergikan
Selasa, 25 Februari 2020 | 12:52
Pemprov Riau akan Lelang 40 Unit Mobdin Bekas
Selasa, 25 Februari 2020 | 12:43
Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Gubri dan Wagubri
Senin, 24 Februari 2020 | 11:52
BERIKAN KOMENTAR
Top