• Home
  • Pekanbaru
  • Dua Hari Masa Uji Coba, Robot Cerdas Ustadz Abdul Somad Tembus 15 Ribu Pengguna

Dua Hari Masa Uji Coba, Robot Cerdas Ustadz Abdul Somad Tembus 15 Ribu Pengguna

Selasa, 31 Desember 2019 | 11:37
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Robot Cerdas Ustadz Abdul Somad yang dijuluki Azka Hasub yang dikembangkan oleh tim dari dua negara, Malaysia dan Indonesia, semenjak dua hari masa uji coba mencatat rekor menakjubkan dengan capain data tembus sekitar 15 ribu pengguna.

Salah satu pemgembangnya, Dr Rahmad Kurniawan ST MIT, seorang peneliti Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) dan optimasi di lembaga AIORC UIN SUSKA Riau, mengatakan, Azka Hasub akan semakin cerdas karena banyak interaksi dengan pengguna.

"Saat ini sudah dikembangkan aplikasi android untuk Azka Hasub yang nantinya akan terintegrasi dengan Channel Youtube dan instagram milik Ustadz Abdul Somad di ustadzabdulsomad_official dan dalam waktu dekat Insyaallah sudah bisa diunduh pengguna," tuturnya, Selasa (31/12/2019).

Bagi yang ingin berinteraksi dengan robot cerdas bertenaga AI tersebut, Dr Rahmad menyarankan pengguna untuk mengunjungi www.uas.pakarkita.com

Diketahui Azka Hasub sedang tahap pengembangan, baru sedikit data tentang Shalat yang masuk berdasarkan buku tanya Jawab shalat karangan UAS.

"Mohon supaya riset kami ini bisa terus dikembangkan, mohon doa juga untuk tuan guru UAS semoga dimudahkan jalan dakwahnya," tutupnya. (R1)


Loading...
BERITA LAINNYA
DJP Riau Tegaskan Pembuatan NPWP Gratis
Selasa, 22 September 2020 | 11:30
BERIKAN KOMENTAR
Top