Ketua DPRD Berharap PUPR Keruk Anak Sungai

Senin, 02 Desember 2019 | 14:20
Pekanbaru.Go.Id
Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani saat turun ke salah satu lokasi rawan banjir
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM -- Menindaklanjuti banyaknya keluhan warga terkait persoalan banjir yang senantiasa terjadi saat hujan mengguyur, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani langsung turun ke salah satu lokasi rawan banjir, tepatnya di Jalan Markisa Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Hamdani yang didampingi pihak PUPR Kota Pekanbaru, Camat Marpoyan Damai, Seklur Wonorejo, Ketua RT, Ketua RW, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda tampak meninjau anak sungai sail 1 yang melintasi 5 RW dari 7 RW yang ada di Kelurahan Wonorejo serta juga sebagai batas alam dengan Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, dimana lokasi tersebut kerap kali terjadi banjir hingga meluap kebadan jalan.

Ketua DPRD Hamdani menilai, seringnya terjadi banjir diwilayah ini dikarenakan anak sungai sail 1 sudah terjadi pendangkalan dan dinding turap yang sebagian besar sudah hancur.

"Kita berharap dinas terkait untuk dapat melakukan tindakan yang diperlukan dalam jangka pendek ini dan segera menuntaskan permasalahan tersebut," ungkap Hamdani.

Pihak PUPR melalui salah satu Kepala Bidang Erdo, memastikan, akan menurunkan tim kuning untuk melakukan pekerjaan fisik pada tahun 2020 serta melakukan tindakan berkelanjutan dengan harapan permasalahan banjir di kawasan tersebut dapat segera tuntas.

Sementara itu, warga dan tokoh masyarakat menyambut baik apa yang disampaikan dari PUPR tersebut dan mengharapkan dapat di kontrol oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru yang juga Ketua RW 4 di Kelurahan Wonorejo. (pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Sekdako Pekanbaru Resmi Pimpin Korpri Pekanbaru
Selasa, 03 Desember 2019 | 11:05
Biografi Singkat Tokoh Perempuan Riau Maimanah Umar
Selasa, 03 Desember 2019 | 10:57
Kadin Riau Dilantik, Berdayakan UMKM Daerah
Selasa, 03 Desember 2019 | 10:57
BERIKAN KOMENTAR
Top