• Home
  • Pekanbaru
  • Couple Motivator Sirajuddin dan Merni Yanti Wakili Riau di Ajang Pemilihan Pasangan Inspiratif dan Berprestasi Indonesia Tahun 2019

Couple Motivator Sirajuddin dan Merni Yanti Wakili Riau di Ajang Pemilihan Pasangan Inspiratif dan Berprestasi Indonesia Tahun 2019

Senin, 02 Desember 2019 | 13:16
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Sirajuddin dan Merni Yanti yang merupakan couple motivator Riau mewakili Provinsi Riau di ajang pemilihan pasangan muda inspiratif dan berprestasi Indonesia Tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini berlangsung sejak tanggal 29 November 2019 sampai dengan 1 Desember 2019 di Aston Pluit Hotel Jakarta dan Studio 4 Metro TV.

Sebanyak 30.000 lebih pasangan muda bersaing se-Indonesia, Sirajuddin yang pernah menjadi delegasi mahasiswa di pontianak, Makasar, serta perwakilan Riau dalam perkemahan ilmiah nasional 16 LIPI di aceh, dan  Merni Yanti yang merupakan Pemuncak 1 dan Lulusan Cumlade dari Universitas Riau ini terpilih menjadi top 25 Pasangan Muda Inspiratif Dan Berprestasi Indonesia Tahun 2019.

Dr.H.M. Asrorun Ni'am Sholeh, MA Deputi Pengembangan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia mengungkapkan, "Ini adalah awal kontribusi kita untuk membangun literasi pengembangan kepemimpinan muda dilevel pemuda, ini adalah duta bagi kalangan muda untuk menampilkan kreativitas, inovatif, dan inspirasi bagi pasangan-pasangan muda yang lain".

Sirajuddin yang sehari-hari menjadi kepala sekolah juga seorang motivator dan Merni yanti yang sehari-hari menjadi ibu rumah tangga dan juga seorang trainer public speaking di Riau ini ternyata memiliki komunitas yang banyak di sukai oleh para milenial. P.JOKES atau yang disebut Pondok Jomblo Berkelas, komunitas yang berdiri tahun 2018 ini didirikan guna mengajak dan mengayomi para pemuda Indonesia untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif, seperti talkshow dan seminar motivasi, juga kegiatan sosial dengan turun kepanti-panti mengadakan gerakan mengajar.

Selain itu, Couple Motivator Riau ini juga meninspirasi dengan memiliki komunitas Rumah Tangga Education dan Genfath Indonesia.  Merni Yanti mengungkapkan, "Di dalam rumah tanggalah pendidikan anak harus dimulai. di sinilah sekolahnya yang pertama. disini, dengan orang tua sebagai guru, ia harus mempelajari pelajaran-pelajaran yang harus menuntunnya sepanjang hidup, pelajaran tentang sikap hormat, penurutan, dan lainnya".

Sirajuddin menambahkan, "Genfath Indonesia merupakan sarana komunitas positif yang merekrut berbagai macam  kalangan profesional untuk memiliki keterampilan yang mampu berdaya saing saat ini".

Dengan memiliki tiga komunitas positif yang menginspirasi tersebut,  pasangan muda yang telah memiliki satu orang putera ini masuk dalam lis 25 TOP Pasangan Muda inspiratif dan berprestasi Indonesia tahun 2019.

Loading...
BERITA LAINNYA
Sekdako Pekanbaru Resmi Pimpin Korpri Pekanbaru
Selasa, 03 Desember 2019 | 11:05
Biografi Singkat Tokoh Perempuan Riau Maimanah Umar
Selasa, 03 Desember 2019 | 10:57
Kadin Riau Dilantik, Berdayakan UMKM Daerah
Selasa, 03 Desember 2019 | 10:57
BERIKAN KOMENTAR
Top