Satpol PP Diharapkan Patroli Lingkungan Sekolah

Kamis, 21 November 2019 | 16:12
pgi
Ilustrasi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM berharap, Dinas pendidikan berkoordinasi dengan pihak Satpol PP Pekanbaru untuk mengelar patroli atau menggelar razia lingkungan sekolah yang belakangan ini banyak dilaporkan oleh masyarakat terdapat anak-anak usia sekolah yang menggunakan rokok elektrik.

Langkah Razia di lingkungan sekolah ini menurut Nofrizal juga untuk mengantisipasi kenakalan atau penyimpangan yang lainnya yang dikhawatirkan akan merusak para generasi muda.

"Bahkan anak SMP juga menggunakan rokok vape atau rokok elektrik, kita minta Disdik melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Satpol PP melakukan razia sekitar wilayah sekolah," kata Nofrizal.

Ketua DPD PAN ini juga melihat di lapangan serta hasil konsultasi dengan wali murid dan pihak sekolah, ternyata saat ini kecenderungan anak SMP dan SMA yang dulu rokok sekarang beralih ke rokok elektrik, para pelajar seolah-olah tidak merokok ternyata menggunakan rokok vape.

"Ini kalau tidak dilakukan penindakan kita khawatir karena vape terindikasi narkoba. Bahkan kemarin di salah satu sekolah membuat pertikaian antar orang tua dan pihak sekolah," terang Nofrizal.

Dikatakan Nofrizal juga, kebanyakan orang tua tidak mengetahui anak mereka merokok karena menggunakan rokok elektrik, hal ini menimbulkan kecemasan, saat ditindak pihak sekolah ada orang tua yang komplen dan bersikukuh bahwa anaknya tidak merokok. (pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
PAD Pajak Bapenda Pekanbaru Capai Rp.583 Miliar.
Kamis, 12 Desember 2019 | 11:16
PLTGU 275 MW di Pekanbaru Tuntas 2021
Kamis, 12 Desember 2019 | 11:15
Ditemukan Jejak Harimau, BBKSDA Turunkan Tim
Kamis, 12 Desember 2019 | 11:14
BERIKAN KOMENTAR
Top