• Home
  • Pekanbaru
  • Wawako Apresiasi Terobosan Kemen PUPR Ubah Air Gambut jadi Air Baku

Wawako Apresiasi Terobosan Kemen PUPR Ubah Air Gambut jadi Air Baku

Kamis, 14 November 2019 | 12:56
Pekanbaru.Go.Id
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi memberikan sambutan pada pembukaan sosialisasi diseminasi standar teknologi bidang air minum dan lingkungan pemukiman, di ruang Bertuah Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (13/11).
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM -- Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si mengapresiasi terobosan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) yang mengubah air gambut menjadi air baku.

Apresiasi itu disampaikan Wawako usai membuka sosialisasi diseminasi standar teknologi bidang air minum dan lingkungan pemukiman, di ruang Bertuah Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (13/11/2019).

Dijelaskan Wawako, sosialisasi yang digelar Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Perumahan dan Pemukiman Kemen PUPR itu diikuti peserta dari sejumlah kabupaten/kota di Riau, akademisi, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Real Estat Indonesia (REI) dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

"Sosialisasi ini untuk menyampaikan hasil penelitian tentang mengolah air gambut. Sehingga menjadi air baku," ungkap Ayat kepada wartawan.

Ayat menerangkan,  sosialisasi tersebut sangat bagus mengingat Riau memiliki banyak lahan gambut. "Kalau di Kota Pekanbaru, lahan gambutnya terdapat di Kecamatan Payung Sekaki," sebut Ayat.

Tidak hanya mengubah air gambut menjadi air baku, lanjut Wawako, Puslitbang Perumahan dan Pemukiman Kemen PUPR juga bisa mengolah air yang tercemar agar lebih mudah, efisien dan hemat.

"Tentu hal ini sangat bagus sekali. Untuk itu, kepada para peserta kita berharap bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya bisa diterapkan di lingkungan masing-masing," harap Ayat. (dsk)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top