• Home
  • Pekanbaru
  • Pemko Pekanbaru Bakal Meriahkan Karnaval Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019

Pemko Pekanbaru Bakal Meriahkan Karnaval Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019

Kamis, 17 Oktober 2019 | 11:30
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru bakal ikut memeriahkan karnaval pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019. Karnaval ini nantinya menampilkan keberagaman budaya di nusantara.

Namun keberagaman itu tetap dalam kesatuan yakni Indonesia. Pesan ini yang disampaikan dalam karnaval yang bakal berlangsung pada, Sabtu (19/10/2019) mendatang.

Para pimpinan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pekanbaru menggelar rapat terkait persiapan karnaval, Rabu (16/10/2019) sore. Mereka membahasnya dalam rapat di Ruang Rapat Wali kota Pekanbaru.

"Sama seperti tema Sumpah Pemuda tahun ini, Bersatu Kita Maju," jelas Plh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Azwan dalam rapat.

Persiapan karnaval juga melibatkan seluruh unsur dan berbagai elemen masyarakat. Ajang yang ditaja Pemerintah Provinsi Riau ini nantinya jadi pesta rakyat.

Persiapan karnaval sedang digesa. Ia memastikan persiapan bakal memanfaatkan waktu yang ada.

Apalagi waktu penyelenggaraan hanya menghitung hari. Azwan secara garis besar memaparkan bahwa karnaval ini digelar dengan semangat keberagaman di momen sumpah pemuda.

Karnaval Budaya Nusantara 2019 ini nantinya diikuti oleh seluruh perwakilan dari kabupaten/kota di Riau. Ada mobil hias ikut dalam karnaval ini.

Rombongan karnaval dari Kota Pekanbaru nantinya bakal menampilkan desain mobil hias yang spesial. Ada seekor burung garuda hadir di atas mobil hias itu nantinya.

50 peserta pawai dari Kota Pekanbaru bakal mengenakan pakaian yang mencermin kebudayaan bangsa Indonesia. Rombongan karnaval terbaik bakal memperoleh apresiasi.

Karnaval ini bakal menyusuri sejumlah rute yakni dari Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Kartini, Jalan Jendral Sudirman hingga kembali ke Jalan Gajah Mada. (pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Zukri Pastikan Tahun 2020 SMA/SMK Gratis
Kamis, 14 November 2019 | 13:05
Ahmad Syah Bakal Diperpanjang Jadi Plh
Kamis, 14 November 2019 | 12:55
PAD Pekanbaru Terbanyak dari PBB
Rabu, 13 November 2019 | 14:34
BERIKAN KOMENTAR
Top