Penghapusan Denda Pajak Diburu Masyarakat

Kamis, 17 Oktober 2019 | 11:29
mcr
PEKANBARU,RIAUGREEN.COM - Langkah memberikan pengampunan berupa penghapusan denda pajak mendapat respon positif di kalangan masyarakat. Ini terlihat dengan masih tingginya animo masyarakat mengikuti program yang berperan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebut.

Masih dalam hitungan hari sudah ribuan wajib pajak yang melakukan tanggung jawabnya. Hal ini diharapkan dapat berjalan positif sesuai dengan target penerimaan daerah hingga pada batas waktu yang ditentukan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau, Indra Putrayana mengatakan, pihaknya akan terhs berupaya mengoptimalkan pelayanan pada program penghapusan pajak. Kendati demikian, secara umum pelayanan di Samsat masih berjalan normal.

"Ya secara umum pelayanan masih normal, meski ada peningkatan jumlah wajib pajak 15 persen dari hari biasanya. Kita tetap berupaya memberikan pelayanan prima," tuturnya, Rabu (16/10).

Berdasarkan informasi awal, pengajuan pengurusan penghapusan denda PKB pada masih dinominasikan kendaraan roda dua sebanyak 1.250 unit, sedangkan kendaraan roda empat sebanyak 398 unit.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Pendapatan Daerah menjalankan program pengampunan denda pajak yang berlangsung pada 14 Desember 2019 mendatang. Diharapkan keringanan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi tanggung jawabnya dalam membayar pajak kendaraan. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pasien Sembuh Corona di Riau Jadi 66 Orang
Sabtu, 23 Mei 2020 | 09:06
Polresta Pekanbaru Lantik Kapolsek Tampan
Rabu, 20 Mei 2020 | 13:57
BERIKAN KOMENTAR
Top