Riau Berpotensi Hujan di Sejumlah Daerah

Rabu, 18 September 2019 | 19:28
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Beberapa daerah di Provinsi Riau berpotensi diguyur hujan. Hal ini merupakan informasi positif, di tengah kabut asap yang masih menyelimuti hingga hari ini.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Rabu (18/9/2019) mempredinsi sejumlah daerah akan diguyur hujan. Curah hujan yang turun diprediksi turun dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan, pihaknya mendeteksi potensi hujan di sejumlah daerah. Beberapa daerah yang berpotensi hujan seperti di Pekanbaru, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Pelalawan, Kampar, Dumai, dan Bengkalis.

Sementara itu, untuk jarak pandang hari ini memang masih menurun di sejumlah daerah. Kabut asap yang menyelimuti beberapa daefah diakibatkan karena partikel kering seperti asap dan haze yang masih melanda Riau.

"Ada infonya penurunan jarak pandang. Kondisi tersebut diperkirakan bisa berlangsung hingga siang hari nanti dimana jarak pandang yang menurun diakibatkan asap dan haze," paparnya.

Diharapkan dengan langkah penanganan yang terus dilakukan secara simulan dapat mengeliminir kabut asap yang menyelimuti langit Riau. Tambah lagi potensi hujan diharapkan dapat membantu dalam mengurangi hotspot dan karhutla di negeri ini. (MCR)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top