Riau Berpotensi Hujan di Sejumlah Daerah

Rabu, 18 September 2019 | 19:28
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Beberapa daerah di Provinsi Riau berpotensi diguyur hujan. Hal ini merupakan informasi positif, di tengah kabut asap yang masih menyelimuti hingga hari ini.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Rabu (18/9/2019) mempredinsi sejumlah daerah akan diguyur hujan. Curah hujan yang turun diprediksi turun dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan, pihaknya mendeteksi potensi hujan di sejumlah daerah. Beberapa daerah yang berpotensi hujan seperti di Pekanbaru, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Pelalawan, Kampar, Dumai, dan Bengkalis.

Sementara itu, untuk jarak pandang hari ini memang masih menurun di sejumlah daerah. Kabut asap yang menyelimuti beberapa daefah diakibatkan karena partikel kering seperti asap dan haze yang masih melanda Riau.

"Ada infonya penurunan jarak pandang. Kondisi tersebut diperkirakan bisa berlangsung hingga siang hari nanti dimana jarak pandang yang menurun diakibatkan asap dan haze," paparnya.

Diharapkan dengan langkah penanganan yang terus dilakukan secara simulan dapat mengeliminir kabut asap yang menyelimuti langit Riau. Tambah lagi potensi hujan diharapkan dapat membantu dalam mengurangi hotspot dan karhutla di negeri ini. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Gesa Pembangunan KIT
Senin, 14 Oktober 2019 | 11:48
Dishub Pekanbaru Siapkan Jalur Truk Tonase Besar
Senin, 14 Oktober 2019 | 11:40
BMKG: Beberapa Hotspot Masih Terpantau di Sumatra
Senin, 14 Oktober 2019 | 11:30
BERIKAN KOMENTAR
Top