• Home
  • Pekanbaru
  • Kadisnaker Pekanbaru Resmikan Program Padat Karya Infrastruktur Mandiri

Kadisnaker Pekanbaru Resmikan Program Padat Karya Infrastruktur Mandiri

Jumat, 13 September 2019 | 10:42
Pekanbaru.Go.Id
Kadisnaker Kota Pekanbaru, Johny Sarikoen MT foto bersama usai pembukaan program Padat Karya Infrastruktur dan Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri di Kecamatan Rumbai.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM -- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, Rabu (11/9/2019) resmi meluncurkan Program Padat Karya Infrastruktur dan Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri.

Dengan diluncurkan program ini, diharapkan bisa memberdayakan masyarakat agar bisa bersinergi membangun daerahnya dan mensergikan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi.

Demikian diungkapkan Kadisnaker Kota Pekanbaru, Johny Sarikoen MT saat melakukan pembukaan program Padat Karya Infrastruktur dan Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri di Kecamatan Rumbai.

"Sasarannya masyarakat yang belum bekerja atau pengangguran, meskipun itu bersifat sementara, bukan pekerjaan reguler, yang penting ada kegotong-royongan dari warga untuk berpatisipasi dalam pembangunan padat karya," katanya.

Dalam pembukaan acara tersebut, juga dihadiri, Camat Rumbai, Lurah se- Kecamatan Rumbai, tokoh masyarakat Rumbai, peserta padat karya dari Kelurahan Sri Meranti.

Sementara, Camat Rumbai Vemi Herliza mengatakan bahwa program ini anggaran dari APBN 2019 ini, semoga program yang meningkatkan nilai-nilai persatuan dan gotong royong ini masyarakat dapat menikmatinya.

"Kegiatan yang ditaja Dinas Tenaga Kerja ini mengingatkan kembali akan nilai-nilai persatuan dan gotong royong. Karena kita ini adalah makhluk sosial dengan meningkatkan kembali semangat bergotong-royong dan bekerja kelompok guna mencapai tujuan yg baik," ujarnya kepada pekanbaru.go.id.

Untuk diketahui, program padat karya infrastruktur merupakan inovasi Kementrian Ketenagakerjaan yang bermitra dengan Komisi IX DPR RI, bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja melalui kegiatan membangun sarana dan prasarana pedesaan untuk meningkatkan dan memberdayakan ekonomi desa di seluruh Indonesia.(pgi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top