• Home
  • Pekanbaru
  • Kadis Kominfotik Riau Kukuhkan SMP Pelopor Kelas Kominfo

Kadis Kominfotik Riau Kukuhkan SMP Pelopor Kelas Kominfo

Jumat, 13 September 2019 | 10:33
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Yogi Getri, mengukuhkan beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) pelopor ekstrakurikuler kelas kominfo.

Pengukuhan ini dilaksanakan pada acara sosialisasi Indonesia Game Rating System (IGRS) oleh Kementerian Kominfo, yang berlangsung di SMPN 13 Pekanbaru Jalan Ronggowarsito Pekanbaru, Kamis (12/9).

Untuk tingkat SMP, ada tiga sekolah yang menjadi pelopor ekstrakurikuler kelas kominfo di Riau yaitu SMPN 13 Pekanbaru, SMPN 3 Pekanbaru dan SMPN 6 Pekanbaru.

Kadis Kominfotik Provinsi Riau, Yogi Getri, menyampaikan bahwa adanya kelas kominfo ini sebagai ajang berkreasi dan mengembangkan minat bakat para siswa untuk selalu berperilaku positif dan menghindari tindakan yang merusak generasi muda melalui binaan Diskominfotik Provinsi Riau.

"Menjauhi narkoba, bijak bermedia sosial, menghindari buli dan hina. Serta menjadi generasi muda yang santun dan terdidik," ucapnya.

Ia menambahkan, adanya pengukuhan kelas Kominfo ini sebagai salah satu bentuk komitmen dari para pelopor untuk terus mengembangkan dan mengasah potensi siswa untuk menjadi insan yang berguna melalui ekstrakurikuler kelas kominfo yang berkarakter, berkompetisi dan literasi.

"Agar bisa dipergunakan semestinya dan dapat dikembangkan ke sekolah lainnya. Semoga pelopornya tetap eksis dan menjadi panutan bagi SLTP sederajat lainnya di Provinsi Riau," ujar Yogi.

Yogi berharap, semakin banyak sekolah yang mengatakan bergabung dengan kelas kominfo, dapat mengurangi angka kenakalan remaja dan banyak generasi muda yang terhindar dari narkoba.

"Kita bekerjasama dengan BKKBN, BBKSDA, Dinas PPA Provinsi Riau, Dinas Pendidikan, BNN, Dinas Pariwisata dan lainnya. Jadi banyak informasi dan banyak kegiatan positif yang akan didapatkan dari kelas kominfo yang tentunya bisa menghindari perilaku menyimpang pada remaja," katanya.

Pengukuhan kelas kominfo tingkat SLTP sederajat, juga turut dihadiri oleh perwakilan pelopor kelas kominfo SMA sederajat se-Provinsi Riau, yaitu SMAN 2 Tambang, SMAN 1 Tapung Hilir, SMAN 1 Bangkinang, SMAN 2 Siak Hulu, SMAN 4 Pekanbaru, SMKN 1 Pekanbaru, dan lain-lainnya. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Gesa Pembangunan KIT
Senin, 14 Oktober 2019 | 11:48
Dishub Pekanbaru Siapkan Jalur Truk Tonase Besar
Senin, 14 Oktober 2019 | 11:40
BMKG: Beberapa Hotspot Masih Terpantau di Sumatra
Senin, 14 Oktober 2019 | 11:30
BERIKAN KOMENTAR
Top