• Home
  • Pekanbaru
  • Gubri Harapkan Poltekkes Kemenkes Riau Jadi Pelopor Kesehatan di Riau

Gubri Harapkan Poltekkes Kemenkes Riau Jadi Pelopor Kesehatan di Riau

Jumat, 16 Agustus 2019 | 18:56
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau (Gubri) dalam hal ini diwakili Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Yohanes, mengharapkan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Riau menjadi pelopor kesehatan di Riau.

Yohanes menjelaskan, sebagai satu-satunya Poltekkes negeri di Riau, serta di bawah naungan Kemenkes diharapkan bisa bekerjasama dan bekerja keras dengan pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Riau.

"Untuk itu perlu adanya sinergitas dengan pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang sehat di Riau," katanya, Kamis (15/8).

Ungkapan ini disampaikan Yohanes dalam sidang senat terbuka Poltekkes Kemenkes Riau periode Ahli Madya Kesehatan XVI dan sarjana terapan VI tahun akademik 2018/2019, di SKA CO-EX, Pekanbaru.

Ia menambahkan, kedepannya tantangan di bidang pendidikan terutama kesehatan akan semakin kompleks. Untuk itu perlu mempersiapkan lulusan yang memang berkompeten di bidangnya serta mampu bersaing dengan lulusan dari kampus di mana pun.

"Poltekkes Kemenkes Riau harus mampu mencetak SDM yang unggul sehingga akan berdampak positif terhadap kemandirian kesehatan dan mampu bersaing," ucapnya.

Ia juga menyebutkan, ada beberapa pertimbangan yang harus diterapkan Poltekkes Kemenkes Riau dalam menghadapi persaingan yaitu dengan menyiapkan sistem pendidikan yang baik dan bermutu, penguatan peran dalam masyarakat, dan peningkatan SDM melalui diklat, uji kompetensi dan lainnya.

"Meningkatkan kualitas pendidikan dan relevansi manfaatnya dengan masyarakat," jelas Yohanes.

Lebih lanjut, Yohanes mengucapkan selamat kepada para lulusan Poltekkes Kemenkes Riau. Ia menghimbau kepada wisuda dan para alumni agar bisa membawa perubahan yang baik di Riau serta handal dan terampil di bidang kesehatan.

"Selamat menjadi alumni Poltekkes Kemenkes Riau," tutupnya. (MCR)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top