• Home
  • Pekanbaru
  • Tak Menyangka, Wanita Ini Diduga Berprofesi Sebagai Penadah

Tak Menyangka, Wanita Ini Diduga Berprofesi Sebagai Penadah

Sabtu, 22 Juni 2019 | 12:10
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Wanita berinisial KS tampak menunduk saat dihadirkan dalam kegiatan ekspos kasus di Mapolsek Tampan, Kamis (20/6/2019).

Mengenakan penutup wajah dan baju tahanan warna oranye, KS lebih banyak mengarahkan pandangannya ke bawah. Hanya beberapa kali saja dia berani menatap ke arah kamera wartawan.

KS terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian setelah menjadi penadah sepeda motor hasil curian.

Aparat justru mendapatkan informasi terkait adanya keberadaan pelaku penadah sepeda motor.
Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumban Toruan mengatakan, penangkapan terhadap KS bermula ketika polisi melakukan penyelidikan pelaku narkotika.

Dari penangkapan KS di kediamannya di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, polisi setidaknya menemukan 6 unit sepeda motor.

"Hasil penyelidikan kita sementara, bahwa tersangka tidak bisa menunjukan surat sepeda motor. Setelah kita melakukan kroscek memang ada TKP pencurian di Pekanbaru yang identik dengan sepeda motor yang dikuasai tersangka," ungkap Juper.

Seluruh sepeda motor tersebut dibeli dari seseorang yang diakui pelaku tak dikenalinya.

"Kita masih lakukan pengembangan guna mencari pelaku curanmor yang berperan sebagai eksekutornya. Identifikasi sementara sudah ada tiga laporan polisi di Polsek Sukajadi, Bukit Raya dan Tampan," bebernya.

"Sepeda motor ini dibeli pelaku seharga Rp 1,5 juta, tergantung merk dan tahunnya juga. Kalau motor matic seharga Rp 2,5 Juta per unit lalu dijual lagi seharga Rp 3 juta hinigga Rp 5 Juta. Pengakuannya sudah ada yang terjual," Rinci Juper.

Saat ini polisi masih mengejar pelaku pencurian sepeda motor yang menjualnya kepada KS.

Terkait maraknya aksi curanmor ini, Juper juga mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor untuk mendatangi Polsek Tampan.

"Diimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan motor agar datang ke Polsek Tampan dengan membawa surat-suratnya. Nanti kami kroscek apakah pernah terjadi kehilangan motor atau sebagainya akan kita bantu," ujarnya. (tnr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bahas Inflasi Riau, HLM TPID Gelar Pertemuan
Kamis, 18 Juli 2019 | 13:47
Satpol PP Amankan Empat Pasangan Ilegal
Kamis, 18 Juli 2019 | 13:44
Wagubri Edi Buka Pelatihan Jurnalistik
Selasa, 16 Juli 2019 | 11:38
BERIKAN KOMENTAR
Top