• Home
  • Pekanbaru
  • Berkah Ramadhan, Warga RW12 Sri Meranti Tak Kesulitan Air Lagi

Berkah Ramadhan, Warga RW12 Sri Meranti Tak Kesulitan Air Lagi

Minggu, 12 Mei 2019 | 12:51
PEKANBBARU, RIAUGREEN.COM - Air bersih sudah lama menjadi permasalahan di Kelurahan Sri Meranti, khususnya warga di RT5/ RW12. Untuk kesehariannya, warga RT5/RW 12 menggunakan air berwarna merah dan keruh atau terpaksa mengambil air bersih ke RT tetangga yang cukup jauh. Untuk itu, LAZNas Chevron Rumbai bersama Aksi Bersama Indonesia (ABI) memberikan bantuan Sarana Air Bersih ke-27 di RT05/RW12 Kelurahan Sri Meranti, Rumbai, Pekanbaru. Peresmian dan serah terima dilakukan pada Sabtu (11/5) dilokasi sarana air bersih tersebut.

"Saya sudah sejak tahun '96 sudah tinggal disini, menggunakan air berwarna merah dan keruh. Dan saya juga sudah 2 kali mengebor sumur dan sudah hampis sekitar 20 jutaan juga belum mendapatkan air bersih seperti yang sekarang ini kami dapatkan. Semoga para donator mendapat imbalan pahala yang sebanyak banyaknya, apalagi ini di bulan Ramadhan", jelas Namus, Ketua RW 12 Kelurahan Sri Meranti ketika memberikan sambutan.

Syahrir Afandi, Direktur Aksi Bersama Indonesia menjelaskan bahwa hasil survey yang dilakukan, RT05 sangat membutuhkan bantuan sarana air bersih. " Untuk di Kelurahan Sri Meranti ini pembangunan yang pertama dan akan digunakan sekitar 22 KK. Mari kita doakan para donator semoga allah berikan keberkahan hidup dan kemudahan rizki", ujarnya.

"Ini donasi seratus persen dari pegawai dan keluarga yang bekerja di Chevron. Semoga air ini memberikan kebahagian untuk semua warga RT05 dan ibadahnya lebih rajin lagi", ungkap Very Rosnedy, Direktur LAZNas Chevron Rumbai. Ia juga memberikan pesan kepada pengelola agar mengelola dengan baik dan warga disiplin dalam iuran bulanan yang disepakati untuk biaya pemeliharaan sarana air bersih itu sendiri "Jika nanti ada warga yang tidak bisa membayar karena kondisi ekonomi yang naik turun, maka silahkan pengurus memusyawarahkannya bersama anggota", tambahnya.

Sumur ke-27 yang telah dibangun oleh LAZNas Chevron Rumbai bersama Aksi Bersama Indonesia ini diresmikan oleh Direktur LAZNas Chevron Rumbai yang ditandai dengan pemotongan pita. Selama Bulan Ramadhan ini LAZNas Chevron Rumbai bersama Aksi Bersama Indonesia  akan membangun 4 Sarana Ari Bersih dan pasca Ramadhan akan membangun 10 Sarana Air Bersih lagi.

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemprov Riau Gesa Peleburan 3 Satuan Kerja
Kamis, 13 Juni 2019 | 17:43
BERIKAN KOMENTAR
Top