• Home
  • Pekanbaru
  • Sehari Dua Peristiwa Kebarakan Terjadi di Pekanbaru

Sehari Dua Peristiwa Kebarakan Terjadi di Pekanbaru

Kamis, 25 April 2019 | 23:09
foto pgi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru mengatakan, bahwa pada Kamis (25/4/2019) pagi terjadi dua kebakaran bangunan di lokasi berbeda. Kebakaran pertama terjadi di wilayah Kecamatan Payung Sekaki dan kedua di Kecamatan Tenayan Raya.

Untuk di Payung Sekaki, kebakaran terjadi di rumah permanen milik Dedek Kurniati yang terletak di Jalan Darma Bakti/Sidodadi, Kelurahan Bandarraya sekitar pukul 07.00 WIB. Sementara itu, pemadaman kebakaran di lokasi pertama ini, DPKP mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran (MPK) di antaranya MPK 15, MPK 11, MPK 20, MPK 26 dan MPK 18.

''Kebakaran rumah ini berhasil dipadamkan sebelum api membesar. Untuk bangunan yang terbakar kamar tidur berukuran 3x4 m2,'' ujar Sekretaris DPKP Pekanbaru, Irni Dewi Tari, Kamis (25/4) siang.

Penyebab kebakaran, kata mantan Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru, masih dalam penyelidikan. "Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta. Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada,'' sebut Irni Dewi.

Ditambahkan Irni Dewi, untuk kebakaran kedua terjadi di bengkel motor milik Opung yang terletak di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Tengkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya sekitar pukul 10.00 WIB.

"Untuk pemadaman kebakaran bengkel motor ini kita mengerahkan tiga mobil pemadam di antaranya MPK 15, MPK 21 dan MPK 25,'' papar Irni Dewi Tari.

Kebakaran bengkel motor, api diduga berasal dari alat penempel ban yang menyambar ke motor. "Kerugian diperkirakan sebesar Rp30 juta dan untuk korban jiwa tidak ada,'' tutup Irni Dewi. (kom/pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top