• Home
  • Pekanbaru
  • Tingkatkan Kualitas Kesehatan Anak, Klub 'SUPERMAN' Lakukan Kegiatan di SDN 120 Pekanbaru

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Anak, Klub 'SUPERMAN' Lakukan Kegiatan di SDN 120 Pekanbaru

Ditulis oleh: Aditya Zairian
Senin, 15 April 2019 | 18:14
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Klub edukasi kesehatan anak "SUPERMAN" melakukan kegiatan di SDN 120, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru pada hari Sabtu, 13 April 2019.

"Klub SUPERMAN didirikan oleh lima orang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau yaitu Aditya Zairian, Fadly Mulia, Iskandar Zulkarnain, M. Kurnia Caesar, dan Yogi Amorega," kata Adit selaku ketua dari klub ini.

Adit menjelaskan, SUPERMAN merupakan singkatan dari lima kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Semua sehat; Perbaiki lemak dulu; Enaknya di ruangan, Roar di outdoor; dan Mantap badanku, sehat tubuhku.

"SUPERMAN merupakan program dengan konsep baru yang mengarahkan anak usia sekolah dasar untuk lebih peduli dengan gizi dan kesehatan. Program ini dibangun menggunakan konsep 'from child to child' sebagai poros untuk melatih anak agar memiliki jiwa kepemimpinan sejak dini," kata Adit.

"Pada hari Sabtu kemarin, kami melakukan kegiatan "semua sehat" yang meliputi praktik cuci tangan dan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah. Selain itu juga, kami melakukan kegiatan "perbaiki lemak dulu" yang mengajak 30 orang anggota klub untuk senam dan olahraga bersama kami," sambungnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari kepala sekolah dan guru SDN 120 Pekanbaru.

"Kegiatan ini sangat bagus sekali, dengan adanya klub SUPERMAN diharapkan anak-anak lebih mengerti dan memahami tentang pentingnya menjaga kesehatan diri untuk mencegah penyakit," kata Masriani selaku kepala sekolah. Kegiatan klub SUPERMAN akan dilaksanakan lagi minggu depan di sekolah ini untuk melanjutkan kegiatan yang belum terlaksana. (*)

Loading...
BERITA LAINNYA
APMR Juga Mengadu ke LAM Riau
Senin, 24 Juni 2019 | 18:56
BERIKAN KOMENTAR
Top