• Home
  • Pekanbaru
  • Pantau Asrama IPR di Jogja, Wagubri Temukan Banyak Kondisi Kamar Mandi Memprihatinkan
Silaturahmi Wagubri dengan IPR

Pantau Asrama IPR di Jogja, Wagubri Temukan Banyak Kondisi Kamar Mandi Memprihatinkan

Sabtu, 06 April 2019 | 16:53

JOGJA, RIAUGREEN.COM - Wakil Gubernur Riau H Edy Nasution didalam kunjungan kerjanya di Yogyakarta berkesempatan bertemu dengan mahasiswa Riau yang tergabung dalam ikatan Pelajar Riau Yogyakarta yang juga dihadiri penasehat dan Ikatan Keluarga Riau Yogyakarta di Asrama putra Riau jl Bintaran Tengah, Sabtu 6 April 2019.

Ketua IPR Heru menyampaikan kepada Wagubri tentang kondisi gedung asrama putra Riau dimana cukup memprihatinkan dimana atapnya sudah banyak yang bocor dan plafondnya juga sudah banyak yang rusak dan jatuh.

Kondisi yang sama juga terjadi pada asrama putri Riau. Banyak kamar yang tidak dapat difungsikan. Terakhir asrama ini direnovasi tahun 2011. Ada juga perbaikan setelah itu tapi tetap tidak bisa menyelesaikan masalah.

Wagubri menyampaikan kepada para mahasiswa yang hadir bahwa aspirasi adik-adik mahasiswa akan saya tampung dan akan dikoordinasikan dengan SKPD terkait. Hal ini akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. 

"Insyaallah aspirasi adik adik mahasiswa akan disampaikan kepada Gubernur Riau untuk dapat petunjuk untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

Wagubri mengatakan saat ini di Pemprov Riau sedang menggalakkan penghematan dan disiplin.

Misalnya apabila ruangan mempunyai jendelanya cukup besar dan mendapatkan pencahayaan matahari cukup maka penerangan lampu PLN tidak perlu dinyalakan. Hal ini dapat menekan pengeluaran dari listrik, begitu juga dengan yang lainnya.

Usai silaturahmi diisi dengan sholat Zuhur berjamaah dan Wagubri berkesempatan meninjau asrama.

Saat peninjauan Wagub melihat keadaan yang memprihatinkan dimana banyak kamar mandi yang tidak berfungsi dan ini dikarenakan perbaikan yang setengah setengah.

Kedepannya Wagubri meminta para mahasiswa turut menjadi pengawas saat pengerjaan renovasi, apabila terjadi sesuatu yang diluar perencanaan segera laporkan ke saya, ujar Wagubri mengakhiri.

H Edy Nasution secara pribadi menyumbang 2 unit televisi yg diperuntukkan untuk asrama putra dan putri. Mendengar hal tersebut para mahasiswa sangat berterima kasih atas sumbangan beliau.

Wagubri mengajak seluruh mahasiswa dan mahasiswi untuk sama sama menjaga Asrama ini. Karena untuk perbaikan penganggarannya tidaklah semudah yan dibayangkan. (R1)


Loading...
BERITA LAINNYA
Firdaus Pantau UNBK di Dua Sekolah
Selasa, 23 April 2019 | 12:19
BERIKAN KOMENTAR
Top