• Home
  • Pekanbaru
  • Kisah 6 Terdakwa Nyabu di Toilet PN Pekanbaru Saat Nunggu Giliran Sidang

Kisah 6 Terdakwa Nyabu di Toilet PN Pekanbaru Saat Nunggu Giliran Sidang

Jumat, 05 April 2019 | 22:56
Foto int
Ilustrasi
RIAUGREEN.COM - Terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru nekat mengkonsumsi narkoba. Parahnya lagi, mereka memakai sabu saat sedang antre giliran sidang.

Enam terdakwa itu adalah Zulkarnain, Iranda Ghazali, Nusyirwan, Mulyadi, Irwan Wahyudi, dan Andi Afrila. Mereka pakai sabu di toilet pengadilan.

"Iya benar kejadian tersebut. Enam orang terdakwa yang lagi menunggu giliran sidang mengkonsumsi narkoba di sel PN Pekanbaru," kata Kasi Intel Kejari Pekanbaru Ahmad Fuadi kepada detikcom, Kamis (4/4/2019).

Fuadi menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada sidang Selasa (2/4) di PN Pekanbaru. Enam terdakwa siang itu menunggu giliran sidang.

"Tapi petugas kita curiga melihat gerak-gerik mereka di ruang tahanan PN. Mereka secara bergiliran bolak-balik masuk dalam WC," kata Fuadi.

Merasa ada yang aneh, lanjutnya, petugas Kejari Pekanbaru lantas memperhatikan para terdakwa tadi. Sikap mereka yang terus secara bergiliran keluar-masuk WC akhirnya terbongkar.

"Tim kita lantas masuk sel dan menggerebek ke dalam WC. Dan ternyata kecurigaan tim benar adanya. Di dalam WC ternyata ada alat isap sabu (bong) dan ditemukan barang bukti sabu," kata Fuadi.

Mengenai dari mana barang tersebut masuk, Fuadi belum bisa mengatakannya. Dia menambahkan, pihaknya dan Polres akan melakukan penyidikan lanjutan.

"Kasus ini masih dikembangkan dari mana mereka bisa mendapatkan narkoba itu," tutup Fuadi. (rdk)

Loading...
BERITA LAINNYA
APMR Juga Mengadu ke LAM Riau
Senin, 24 Juni 2019 | 18:56
Berbasis IT, 24 Sekolah modern Siap Dibangun
Senin, 24 Juni 2019 | 14:00
BERIKAN KOMENTAR
Top