• Home
  • Pekanbaru
  • Legislatif Pekanbaru Dukung Pembentukan Koperasi Syariah di Seluruh Masjid Paripurna

Legislatif Pekanbaru Dukung Pembentukan Koperasi Syariah di Seluruh Masjid Paripurna

Sabtu, 16 Maret 2019 | 11:10
foto int
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Untuk menciptakan Pekanbaru Smart City yang madani, kalangan legislatif di DPRD kota Pekanbaru mendukung pembentukan Koperasi Syariah di seluruh Masjid Paripurna kecamatan dan kelurahan yanga ada di Pekanbaru.

Menurut Wakil DPRD kota Pekanbaru, Sigit Yuwono, tujuan dari pembentukan Koperasi Syariah ini sangat bagus, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan anggota masyarakat secara umum,  serta untuk pembangunan perekonomian sesuai prinsip islam.

"Kita sangat dukung sekali dengan program koperasi syariah ini, apalagi diadakan di masjid paripurna yang jumlahnya cukup banyak di Pekanbaru, kita menilai jika dikelola oleh piham masjid akan lebih tranfaran," ujar Sigit Yuwono, Jumat (15/3).

Untuk manajemen pengelolaan koperasi syariah ini menurut Sigit, perlu disosialisasi secara maksimal agar tujuan dari pembentukan koperasi syariah bisa tercapai.

"Tinggal sosialisasinya saja dimaksimalkan lagi, agar mekanisme pelaksanaan dimengerti oleh setiap anggota yang terlibat dalam koperasi syariah itu. Bahkan dengan adanya koperasi syariah ini masjid-masjid paripurna yang ditunjuk lebih bisa mandiri dan tidak lagi bergantung kepada pemerintah," ungkap Sigit.

Disamping itu, Sigit berharap pemerintah juga memberikan bantuan atau suntikan dana untuk modal pertama Koperasi Syariah.

"Karena jika dari sisi masyarakat atau jamaah masjid ataupun anggota koperasi kita menilai akan agak kesulitan, tidak ada salahnya untuk pertama diberi bantuan," pungkas Sigit. (kom/rdk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gubri Syamsuar Jemput Kedatangan Menteri BUMN
Selasa, 19 Maret 2019 | 14:39
BERIKAN KOMENTAR
Top