Pelajar di Riau Antusias Ikuti Simulasi Ujian SIM

Kamis, 14 Februari 2019 | 11:07
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Jumlah kasus pelanggaran lalu lintas di Provinsi Riau banyak didominasi pengendara berusia pelajar. Untuk menekan jumlah kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara usia pelajar, Direktorat Lalu Lintas Polda Riau gencar menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah. Salah satunya mengadakan Milenial Road Safety Festival di SMAN 8 Pekanbaru.

Dalam kegiatan itu, polisi mengajak para pelajar dan kaum milenial untuk tertib berlalu lintas. Mereka harus memiliki SIM, surat kendaraan, dan mengenakan helm saat berkendara. Para pelajar juga harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang naik kendaraan.

Selain sosialisasi, polisi juga mengadakan simulasi ujian praktik SIM untuk pelajar di sekolah. Para pelajar terlihat antusias mengikuti simulasi ujian praktik SIM. Mereka mencoba mengikuti simulasi ujian praktik SIM dengan naik sepeda motor.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa melalui Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Riau AKBP Elvanis mengatakan, jumlah kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan pengendara usia produktif dan pelajar lumayan tinggi. Lewat program ini, polisi berharap dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan pengendara usia pelajar.

Pada pertemuan ini Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Riau AKBP Elvanis  mengharapkan kepada pihak Sman 8 Pekanbaru agar dapat hadir meramaikan acara Millenial Road Safety Festival pada hari Minggu pada tanggal 24 Februari 2019 di area Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. "Acara Millenial Road Safety Festival ini merupakan event besar yang dilaksanakan seluruh Indonesia ", ujar AKBP Elvanis. (hum)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kasat Brimob Polda Riau Resmi berganti
Senin, 25 Maret 2019 | 21:26
Gubri Syamsuar Jemput Kedatangan Menteri BUMN
Selasa, 19 Maret 2019 | 14:39
BERIKAN KOMENTAR
Top