• Home
  • Pekanbaru
  • Pemberkasan Embarkasi Antara Riau Telah Diserahkan ke Pusat

Pemberkasan Embarkasi Antara Riau Telah Diserahkan ke Pusat

Senin, 11 Februari 2019 | 15:46
Sekda Prov Riau H Ahmad Hijazi Pimpin Pertemuan Tim Kementerian Agama RI (Dirjen PHU & Rombongan) dengan Pemprov. Riau terkait Embarkasi Haji Antara Prov. Riau, di Asrama Haji beberapa waktu lalu
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Tahapan pemberkasan yang menjadi persyaratan administrasi untuk pengajuan embarkasi antara telah rampung. Bahkan Pemerintah provinsi Riau telah menyerahkan laporan tindak lanjut pembenahan sejumlah fasilitas di embarkasi haji antara tersebut ke Kementerian agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Hal ini merupakan sinyal positif untuk persiapan Riau menjadi embarkasi antara haji di tahun 2019. Diharapkan dengan telah rampungnya dan diserahkannya pemberkasan tersebut, Surat Keputusan dari pusat dapat segera dilayangkan ke daerah.

Asisten 1 Sekretariat daerah Provinsi Riau, Ahmadsyah Harrofie menilai, pihaknya sudah mengikuti tahapan sesuai mekanisme yang berlaku. Dimana, pasca adanya instruksi pelengkapan dokumen embarkasi haji antara di Riau, proses pemberkasan digesa secara optimal.

"Prosesnya sedang berjalan. Yang jelas pemberkasan sudah rampung dan kita sudah berupaya menyiapkan kekurangan-kekurangan yang diminta pihak Kemenag RI tersebut. Bahkan kami sudah menyerahkan dokumen perbaikannya ke pusat," tuturnya.

Ia mengharapkan tidak ada kendala lagi untuk proses pemberkasan tersebut. Dimana untuk tahapan lanjutan tinggal menunggu SK embarkasi haji antara di Riau sebagai pegangan bagi daerah.

Dengan tahapan tersebut, SK ditargetkan dapat dikeluarkan pada akhir Februari atau awal Maret serentak untuk beberapa daerah di Indonesia. Hal ini menjadi gambaran positif mengingat musim haji akan dimulai pada beberapa bulan mendatang. (mcr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Riau Bulan Maret
Selasa, 19 Februari 2019 | 16:33
Gubri Beri Pembekalan Calon CPNS 2019
Jumat, 15 Februari 2019 | 16:40
BERIKAN KOMENTAR
Top