Gubri Tanam Pohon di Komplek Gedung Daerah

Kamis, 24 Januari 2019 | 16:11
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim melakukan pencanangan tanaman pohon di komplek Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (24/1/2019).

Sebelum pencanangan tanaman pohon, Gubernur Riau mengikuti senam pagi bersama ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dalam arahannya Gubernur Riau mengatakan, penanaman pohon ini dilaksanakan untuk menjadikan komplek ini menjadi lebih hijau dan berbunga.

"Saya lihat di Surabaya banyak pohon dan berbunga, bagus-bagus sekali bunganya, makanya kita coba tanam di sini, hari ini kita tanam empat atau lima tahun lagi maka akan berbunga sehingga kompel ini menjadi bagus," ungkapnya.

Gubernur Riau juga  menyampaikan, 202 pohon yang ditanam itu meliputi pohon Pulai 75 batang, Ketapang 25 batang, Tanjung 52 batang, Tabi Buya Kuning 10 batang, Rabu Buya Ungu 10 batang, Kayu Manis 3 batang, Kayu Nasi 2 batang, Bintaro 5 batang, Kayu Ara 10 batang, Kenanga 5 batang dan Cempaka 14 batang.

Kemudian usai menanam pohon Gubernur Riau didamping sejumlah Pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau melepas burung merpati.

"Burung merpati ini berjumlah 40 ekor dan telah dipelihara selama satu minggu agar terbiasa dan kembali lagi ke sangkarnya.Dan nantinya akan kita beri makan agar terbiasa terbang di kawasan komplek gubernuran ini," pungkasnya. (mcr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pertemuan Terbatas Tunggu Hasil Pemetaan
Selasa, 24 November 2020 | 15:48
Wagubri Terima Audiensi DPW LPLHI-KLHI
Senin, 23 November 2020 | 12:44
BERIKAN KOMENTAR
Top