• Home
  • Pekanbaru
  • Jika Dikemas dengan Baik, Danau Buatan Bisa Sumbang PAD bagi Pekanbaru

Jika Dikemas dengan Baik, Danau Buatan Bisa Sumbang PAD bagi Pekanbaru

Sabtu, 19 Januari 2019 | 13:53
foto pgi
Danau Bandar Kayangan Rumbai Pekanbaru
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Jika dikelola dengan baik, kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru yakin, Danau Buatan atau Bandar Kayangan di Kecamatan Rumbai Pekanbaru bisa menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pekanbaru.

Untuk itu, Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru diharapkan mencari strategi agar objek wisata Bandar Kayangan jadi magnet buat masyarakat untuk berwisata.

"Jika dikelola dengan serius oleh pemerintah daerah, yakni dengan dilengkapi fasilitas kreasi dan hiburan serta mengemas sedemikian rupa, maka  hal ini bisa menarik pengunjung dan akhirnya mampu menambah anggaran pendapatan daerah sendiri," ungkap Wan Agusti, anggota DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (18/01).

Diakui oleh Wan Agusti bahwa Pekanbaru minim objek wisata alam, namun jika objek wisata yang ada dikelola dengan baik, terprogram dan adanya kerjasama semua pihak untuk mengembangkan wisata Pekanbaru maka Politisi Gerindra ini yakin perekonomian masyarakat sekitar objek wisata juga akan ikut bangkit.

"Kalau terbentur masalah anggaran untuk pengembangan dan pengelolaannya, kan pemerintah kota Pekanbaru melalui Disbudpar kota Pekanbaru bisa menganggarkan secara bertahap. Namun yang penting itu adalah konsep dan program yang jelas kedepannya," ucapnya.

Wan Agusti juga menyarankan di tahun 2019 ini, Disbudpar Pekanbaru buat terobosan baru.

"Harus ada terobosan baru bagaimana objek wisata yang ada lebih maju dan berkembang, kalau memang harus diserahkan kepada pihak ketiga apa salahnya, karena dulu memang ada kita dengar pihak investor mau mengelola objek wisata alam ini," pungkasnya. (kom/pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
15 Orang di Riau Jadi Tersangka Pembakar Lahan
Jumat, 12 April 2019 | 10:57
Antrian Parkir Keluar Giant Membludak
Sabtu, 06 April 2019 | 22:52
BERIKAN KOMENTAR
Top