Dua Pejabat Utama Polda Riau Resmi Sertijab

Sabtu, 19 Januari 2019 | 12:54
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM pimpin kegiatan serah terima jabatan dua pejabat utamanya diawal tahun 2019 ini.

Kedua pejabat tersebut diantaranya untuk jabatan Irwasda dan Karo Rena Polda Riau, bertempat di Gedung Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau, Kamis 17 Januari 2019 pagi.

Turut hadir dalam acara sertijab tersebut, Waka Polda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, para Pejabat Utama Polda Riau, para Kasatwil dan Personil Jajaran Polda Riau serta pengurus Bhayangkari Wilayah Riau.

Adapun dua pejabat utama yang dilakukan sertijab tersebut, antara lain untuk posisi jabatan baru Irwasda Polda Riau saat ini dijabat oleh Kombes Pol. Muhammad Zainul Muttaqin, SIK, SH, M.A.P, menggantikan pejabat lama Kombes Pol Suwarno, SH yang pindah tugas ke Irbid Jemenopsnal I Itwil III Itwasum Mabes Polri.

Sedangkan untuk posisi jabatan baru Karo Rena Polda Riau saat ini dijabat oleh Kombes Pol Drs Mas Gunarso, SH MSi, menggantikan pejabat lama Kombes. Pol Ano Minarto, SIK yang pindah tugas menjadi Karo Rena Polda Sumatera Utara (Sumut).

Kapolda Riau Ijen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM dalam amanatnya disela-sela melakukan sertijab kedua pejabat tersebut mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri sering dialami, karena telah melewati masa dinas yang cukup lama.

Oleh karena itu dia berharap pelaksanaan serah terima pejabat tersebut mempunyai momen yang penting di lingkungan Polri khususnya di lingkungan Polda Riau.

"Hendaklah kita yang masih dipercaya pimpinan kita dengan pangkat dan jabatan yang kita emban tidak sombong dengan apa yang kita miliki," ujar Kapolda Riau dalam amanatnya.

Dijelaskan Kapolda Riau, pelantikan Inspektur Pengawas daerah (Irawasda) dan Karo Rena merupakan fungsi yang penting dalam mendukung organisasi Polri yang bersih, transparan dan akuntabel dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Karena orientasi pemberian penghargaan tidak hanya diberikan kepada anggota yang berdinas pada operasional, tetapi juga bagi anggota yang bertugas dibidang pembinaan, guna menunjang semangat anggota secara merata.

"Oleh karena itu, Biro Rena mempunyai fungsi strategis yaitu menyelengarakan anggaran, menerapkan reformasi birokrasi Polri pada tingkat Polda," ujar mantan Wakapolda Jawa Timur ini menyemangati personil lainnya.

Tidak lupa, Kapolda Riau juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang diberikan oleh pejabat lama Irwasda dan Karo Rena yang selama ini sudah menjalankan tugas di Polda Riau.

Sedangkan kepada Pejabat utama yang baru Kapolda Riau juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dan segera laksanakan dan lanjutkan tugas yang ditinggalkan pejabat yang lama dengan baik.

Selain itu, Kapolda Riau juga berharap agar pengurus wilayah Bhayangkari Pejabat utama yang baru turut mendukung pelaksanaan tugas pejabatnya demi kelancaran tugas yang diberikan serta menjaga Loyalitas dan Soliditas untuk menjaga kelangsungan organisai di wilayah Polda Riau.

"Himbauan untuk seluruh Personil Polda Riau, agar mengawal tahun politik ini dan tidak Under Estimed serta selalu bersifat humanis dan tetap Netral serta berhati-hati dalam bertindak," pungkas Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM mengakhiri amanatnya. (hum)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top