Ketua TP PKK Provinsi Riau Resmi Dilantik

Kamis, 17 Januari 2019 | 15:26
Ketua TP PKK Prov Riau menandatangani berita acara Pelantikan Sisa Masa Jabatan 2014-2019 di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Kamis 17 Januari 2019. (BERITA FOTO)
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Ketua Umum TP-PKK RI, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo melantik Ketua TP-PKK Provinsi Riau sisa masa bakti 2014-2019, Hj Rosmiati Saleh. Pelantikan dilaksanakan di Balai Serindit, Gedung Daerah Kompleks Gubernuran Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (17/1).

Rosmiati Saleh bertugas untuk melanjutkan sisa jabatan Hj Sisilita Arsyadjuliandi. Dalam kesempatan itu dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua TP-PKK Umum serta Ketua TP-PKK Provinsi Riau yang lama dan yang baru dilantik, disaksikan oleh Gubernur Riau yang diwakili Sekda Provinsi Riau H Ahmad Hijazi.

Dalam sambutannya Ahmad Hijazi berharap agar organisasi PKK dapat terus meningkatkan peran perempuan di masyarakat. Dirinya juga mengucapkan selamat atas pelantikan Rosmiati Saleh dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian Sisilita Arsyadjuliandi selama 1 periode.

"Pelantikan kita lakukan dengan hikmat. Esensi dari sertijab ini merupakan bagian dari peralihan tugas dari kepemimpinan sebelumnya sisa masa bakti 2014-2019. Pelantikam ini memiliki nilai strategis untuk melanjutkan aktivitas dalam membantu Pemda dalam meningkatkan percepatan kesejahteraan keluarga," paparnya.

Dikatakan Ahmad Hijazi, bahwa PKK merupakan penggerak dan motor pengurusnya dalam masyarakat. "Di antaranya posyandu, pendidikan keluarga, hingga pemberdayaan perekonomian keluarga telah menunjukkan hasil. Program terus berjalan. Sebagai mitra Pemda kita berharap agar PKK berkenan terus kita tingkatkan mengingat program PKK Provinsi Riau programnya masih harus dilanjutkan. Kepada ketua yang baru saja dilantik Selamat bekerja dan dapat membawa PKK Provinsi Riau ke arah yang lebih baik," harapnya.

Senada yang dikatakan Sekda Provinsi Riau, Ketua Umum TP-PKK RI juga mengucapkan terimakasih kepada Sisilita Arsyadjuliandi atas jetrih payahnya menyelesaikan tugas bakti memimpin PKK Provinsi Riau.

Di bawah kepemimpinan Rosmiati Saleh ini dirinya berharap PKK Provinsi Riau dapat lebih berjaya dengan melaksanakan program yang bersinergi dengan program pemerintah.

"Segenap jajaran TP-PKK harus memahami program prioritas pemda. Lakukan pemetaan bagaimana 10 program pokok PKK  dapat dilaksanakan. Dalam pelaksanaannya saya harap agar tetap memperhatikan situasi dan kondisi serta potensi daerah," pesannya.

Erni Guntarti mengajak kepada seluruh jajaran TP-PKK Provinsi Riau untuk meningkatkan kreativitas potensi daerah. Potensi yang ada diharapkannya dapat menjadi ikon daerah.

"Mari mengembangkan potensi di Provinsi Riau, salah satunya dengan ikut B2SA saat di Kalsel lalu dengan menggunakan bahan dasar lokal seperti biji durian yang dijadikan tepung dan potensi sagu. Keberhasilan ini tidak lepas dari pembinaan Ketua TP-PKK lama. Keberhasilan program PKK sangat ditentukan dengan keterpaduan PKK dengan masyarakat dan fasilitas dari pemkab. Dalam penataan keanggotaan perlu memperhatikan masa bakti," urainya.

Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME turut hadir dalam kesempatan itu didampingi Pengurus TP-PKK Inhil. Dirinya mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.

"Pertama saya selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan selamatt atas dilantiknya Ketua TP-PKK Provinsi Riau sisa masa bhakti 2014-2019 oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat di Gedung Balai Serindit Pekanbaru, semoga Ibu Ketua PKK yg baru saja dilantik senantiasa diberikan kesehatan dan sukses dalam melaksanakan tugas sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Riau," tutur Zulaikhah saat dimintai keterangan oleh Tim Humas.

Dengan dilantiknya Ketua TP-PKK Provinsi Riau, imbuhnya, tentunya kita berharap pelaksanaan program-program TP-PKK secara administrasi tidak ada masalah dan kendala. Menurutnya program yang sudah direncanakan harus mulai dilaksanakan.

"Dengan adanya ketua yang baru ini tentu kita berharap pembinaan, koordinasi yang selama ini sudah baik terus ditingkatkan di masa yang akan datang," sebut Ibunda Negeri Seribu Parit ini.

Tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih atas bimbingan Sisilita Arsyadjuliandi. "Kepada Ibu Hj Sisilita Arsyaduliandi Rachman selaku Ketua TP-PKK Provinsi Riau yang lama kita ucapkan terimakasih atas bimbingan dan pengabdian selama ini, semog semua yang sudah Beliau lakukan  atas semua jasa-jasa di PKK selama ini menjadi amal baik yang diterima Allah SWT. Selamat jalan Ibu, semoga Ibu sukses di tempat tugas yang baru," doanya kepada Ketua TP-PKK Provinsi Riau yang lama.

Selain itu, wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini menegaskan agar PKK Inhil khususnya dapat selalu membina hubungan baik dengan pemda melalui leading sektor untuk membantu pemerintah kabupaten dalam menyejahterakan masyarakat.

"Sesuai arahan dari Ibu Ketum TP-PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo bahwa PKK berdasarkan Perpres Nomor 99 Tahun 2017 dalam melaksanakan 10 program pokok PKK harus bisa bersinergi dengan program-program prioritas pemerintah daerah melaui OPD terkait dlm rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Jadi sinergi antara program PKK kabupaten/ kota dengan PKK provinsi harus tercipta dengan baik, dan dalam pelaksanaan di lapangan tentu harus berkoordinasi dan kerja sama yang baik harus terus ditingkatkan," pungkasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA
Kelurahan Tobekgodang Akan Gelar Permainan Rakyat
Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:00
Diguyur Hujan, Angka Hotspot Menurun
Jumat, 16 Agustus 2019 | 18:58
Pekanbaru Optimis Jadi Kota Sehat
Jumat, 16 Agustus 2019 | 18:57
Gubri Kukuhkan Paskibra Provinsi Riau 2019
Jumat, 16 Agustus 2019 | 18:55
Poltekkes Kemenkes Riau Wisuda 381 Lulusan
Jumat, 16 Agustus 2019 | 18:53
263 Tapping Box Telah Dipasang di Pekanbaru
Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:17
BERIKAN KOMENTAR
Top