2019, Kota Pekanbaru Gagal Lagi Raih Adipura

Selasa, 15 Januari 2019 | 15:19
FOTO WIKIMAPIA.ORG
Tugu Adipura di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kota Pekanbaru kembali gagal meraih piala Adipura sebagai  predikat Kota Besar Bersih dari Kementerian Lingkungan Hidup tahun 2017-2018 di Jakarta.

Dari 12 Kabupaten dan Kota di Riau, hanya empat daerah yang dianugerahi penghargaan Adipura. Keempat daerah itu adalah kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan dan Bengkalis.

Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan jika penghargaan sebagai Kota Bersih bukanlah tujuan utama dari Pemko Pekanbaru.

"Target Pekanbaru ini bukan piala, tapi bagaimana masyarakat bisa peduli dengan lingkungan sekitar," katanya, Selasa (15/1/2019).

Kata Firdaus, penghargaan yang diberikan oleh Kementrian adalah bonus agar masyarakat di Indonesia, khususnya Kota Pekanbaru, bisa bersungguh-sungguh menjaga kebersihan.

"Penghargaan ini hanya bonus bagi kita yang bersungguh-sungguh. Tapi bagaimanapun ini menjadi pengingat, bahwa apa yang dilakukan saat ini masih kurang dan terus kita benahi. Insya Allah, kedepan Pekanbaru akan menjadi Kota yang bersih dan asri," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pemko Pekanbaru memang mengalami persoalan persampahan beberapa tahun belakangan. Untuk mengatasi hal tersebut, swastanisasi pengangkutan sampah dilakukan bersama beberapa perusahaan.

Tidak hanya sampai disana, Perda terkait kebersihan juga diterapkan meski belum maksimal. Selain itu, sebagai bentuk keseriusan Pemko Pekanbaru, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dibentuk Satgas sampah yang menerima honor. (mcr)

Loading...
BERITA LAINNYA
15 Orang di Riau Jadi Tersangka Pembakar Lahan
Jumat, 12 April 2019 | 10:57
Antrian Parkir Keluar Giant Membludak
Sabtu, 06 April 2019 | 22:52
BERIKAN KOMENTAR
Top